Tangerang (Antara News) - Universitas Islam Syeh Yusuf (UNIS) Tangerang bersama Kesbangpol Kota Tangerang mengadakan road show edukasi mengenai pembangunan karakter bangsa melalui gerakan revolusi mental di sejumlah sekolah.

Wakil Rektor Universitas Islam Syekh Yusuf, Ruhyat Taufik di Tangerang, Jumat, mengatakan, maksud dari digelarnya road show pendidikan ini adalah bagian dalam mensukseskan program pemerintah yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo.

Gerakan revolusi mental, lanjutnya, juga sebagai bekal kepada siswa dalam menghadapi era globalisasi dan Masyarakat Ekonomi Asean. Sehingga, ketika nantinya memasuki dunia perguruan tinggi atau kerja, telah memiliki karakter.

"Perguruan tinggi memiliki peran penting untuk ikut serta membangun karakter pelajar dan mahasiswa sebagai penerus pembangunan kedepannya," ujarnya/

Adapun kegiatan road show pendidikan ini dilakukan UNIS Tangerang ke 20 sekolah di Kabupaten dan Kota Tangerang dengan sasaran adalah pelajar SMA/SMK. "Ini adalah road show pertama yang dilaksanakan UNIS bersama Kesbanpol Kota Tangerang," tambahnya.

Kepala Bidang Politik Dalam Negeri pada Kesbangpol, Kaonang mengatakan, para pelajar khsusunya yang akan menginjak ke jenjang pendidikan tinggi, sepatutnya mengetahui tentang perkembangan politik dan pembangunan saat ini.

Maka itu, perlu adanya pendidikan sejak dini untuk membentuk karakter pelajar. Sehingga tak menjadi penonton yang mengikuti gerakan radikalisme dan bertentangan dengan aturan.

"Pembentukan karakter dimulai dari saat ini. Pelajar kerap merasa bingung dan mengambil keputusan yang salah. Kegiatan ini mengedukasi pelajar untuk bisa membuat suatu keputusan dan menjadi ciri dari sikap," ujarnya.

Kegiatan ini diikuti ratusan pelajar kelas 3 SMA/K yang baru saja melaksanakan Ujian Nasional dan melanjutkan pendidikan atau bekerja.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016