Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengajak siswa dan siswi mengisi liburan sekolah dengan kegiatan positif diantaranya menata lingkungan dengan menggelar lomba mural di ruang terbuka.

"Silahkan memanfaatkan ruang - ruang publik ini untuk berkreasi, agar semakin cantik, dicintai dan menjadi kebanggaan bagi masyarakat," kata Wali Kota Arief saat membuka acara  lomba mural antar SMA/SMK sederajat di Alun - Alun Kecamatan Cibodas, Minggu.

Mengusung tema "Pemuda Kreatif", acara yang diinisiasi oleh Dinas Pemuda dan Olahraga bekerjasama dengan PT. Pacific Paint diikuti tak kurang dari 75 peserta dari berbagai sekolah yang ada di Kota Tangerang.

Baca juga: Kondisi Fajri pemilik berat 300 kilogram disebut masih kritis

Wali Kota mengungkapkan dengan diselenggarakannya lomba mural, akan menambah unsur estetika dari ruang terbuka serta menjadi wadah bagi generasi muda untuk menuangkan bakat dan minat kreativitasnya.

"Serta menjadi sarana silaturahmi bagi berbagai komunitas yang ikut serta mempercantik Alun - Alun Cibodas," katanya menambahkan.

Arief juga berpesan agar masyarakat dapat membantu Pemkot Tangerang untuk menjaga dan merawat berbagai fasilitas publik yang telah dibangun agar bisa terus dinikmati manfaatnya. "Tolong bantu dijaga kebersihannya, biar awet dan bisa terus ada," harapnya.

Wali Kota Arief juga menyampaikan terima kasihnya kepada PT. Pacific Paint yang telah memberikan kesempatan kepada siswa-siswi di kota Tangerang untuk menyalurkan bakat seninya.

Camat Cibodas yakni Buceu Gartina mengatakan ada sembilan sekolah SMA/SMK di kota Tangerang yang mengikuti lomba memperebutkan hadiah untuk juara 1 sebesar Rp2 juta, juara 2 Rp1,5 juta dan juara 3 Rp1 juta.

Baca juga: Idepreneurs Banten dorong tumbuhnya wirausaha muda kreatif

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023