Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Ginting sukses melangkah ke final Indonesia Open 2023 setelah mengalahkan wakil China Li Shi Feng dan istimewanya kemenangan tersebut diraih dihadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bertandingan di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu malam (17/6), Ginting mengalahkan Li Shi Feng dengan dua gim langsung 21-17, 21-15.

Dengan kemenangan tersebut, Ginting menjadi satu-satunya wakil tuan rumah Indonesia yang lolos ke final Indonesia Open 2023 dan di partai puncak akan menghadapi pemain peringkat satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen.

Baca juga: Anthony Ginting fokus hadapi semifinal perdana di Indonesia Open

Ginting berterima kasih untuk setiap dukungan dari pendukung yang datang menyaksikan langsung dan atau menonton dari rumah. Tak lupa ia juga menyampaikan terima kasih pada Presiden Jokowi yang sudah turut hadir ke Istora Senayan.

"Dan special thanks juga buat Pak Jokowi yang sudah meluangkan waktunya untuk datang mendukung," kata Ginting.

Indonesia sebenarnya mengirim dua wakil di semifinal, hanya saja ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan harus menyerah dari pasangan asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik melalui rubber game dengan skor 21-12, 21-23, 13-21 dalam durasi 57 menit.

"Saat pertarungan rubber game, stamina kami sudah mulai mengendur. Mulai dari tangan, kaki, dan pinggang sudah mulai lelah. Kami mengawali pertarungan rubber game dengan kurang apik," kata Pramudya.

Faktor stamina pun tampaknya menjadi kendala bagi juara Badminton Asia Championships 2022 itu mengingat mereka melakukan rubber game beruntun di turnamen BWF Super 1000 tersebut.

Baca juga: Langkah Fajar/Rian di Indonesia Open 2023 dihentikan wakil India

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023