Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengaku sangat fokus dan bersemangat untuk menghadapi laga semifinal perdananya di Indonesia Open dengan menghadapi wakil China, Li Shi Feng 

Ginting akan berusaha menunjukkan laga terbaiknya pada Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu. Apalagi dukungan penuh bakal didapat selama jalannya pertandingan.

"Untuk pertandingan semifinal saya tidak mau berpikir kemana-mana, saya lebih fokus sendiri saja karena hari ini main cukup ketat. Setelah ini fokus pemulihan ke otot, fisik, badan, dan lebih siap buat laga nanti," kata Ginting.

Baca juga: Anthony Ginting melaju ke semifinal Indonesia Open 2023

Perjalanan Ginting menuju babak semifinal terbilang cukup berat karena harus menghadapi rekan satu negara, Jonatan Christie. Dalam laga "perang saudara" tersebut, Ginting mengemas kemenangan dua gim langsung 21-19, 21-16.

Persaingan mereka berlangsung ketat, bahkan Ginting sempat tertinggal lebih dulu sebelum membuat kejutan dengan merebut poin-poin pada situasi kritis.

Baik Jonatan dan Ginting sudah saling mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing karena kerap berlatih bersama di Pelatnas PBSI Cipayung.

Maka jalan keluar untuk memenangi pertandingan ialah dengan adu strategi dan ketahanan fisik. Dua poin itu yang sukses dieksekusi Ginting di lapangan untuk menundukkan Jonatan.

Baca juga: Langkah Fajar/Rian di Indonesia Open 2023 dihentikan wakil India
 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023