Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melaju ke babak semifinal Indonesia Open 2023 setelah mengalahkan rekan satu negara, Jonatan Christie pada babak perempat final.

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Jumat, Ginting mampu unggul dua gim langsung atas Jojo (panggilan Jonatan Christie) dengan skor 21-19, 21-16.

Langkah pemain unggulan kedua itu ke semifinal terbilang tidak mudah karena sang lawan yang juga unggulan enam terus memberikan perlawanan. Bahkan Ginting sempat tertinggal 16-19 dan akhirnya mampu menang 21-19.

Baca juga: Langkah Fajar/Rian di Indonesia Open 2023 dihentikan wakil India

Persaingan sengit masih berlanjut pada gim kedua. Jonatan masih yakin dengan strategi sebelumnya, sehingga ia bermain agresif dari zona depan.

Jonatan unggul pada awal gim hingga skor 9-7 sebelum akhirnya kembali ditikung Ginting yang meraih tiga poin berurutan menjadi 9-10.

Ginting mulai menemukan pijakan untuk mengakali strategi lawannya. Dengan pola permainan yang sudah nyaman, Ginting terus memimpin tak terbendung.

Meski Jonatan berupaya mengejar, namun ia tak kuasa membendung dominasi lawan hingga akhirnya gim kedua sukses diambil Ginting dengan keunggulan 21-16.

Pada laga semifinal Indonesia Open 2023, Anthony Ginting ditunggu oleh wakil China, Li Shi Feng.

Baca juga: Jadwal Indonesia Open 2023, Indonesia pastikan satu tiket semifinal

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023