Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal melangkah ke babak semifinal turnamen bulu tangkis Indonesia Open 2023 setelah langkahnya dihentikan oleh wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Jumat, pasangan unggulan pertama yang didukung penuh penggemarnya itu menyerah dalam dua gim langsung 13-21, 13-21.

Meski bertanding di hadapan publik sendiri, Fajar/Rian mendapatkan tekanan luar biasa dari sang lawan dan bisa dikatanya selalu tertinggal dalam mengumpulkan angka.

Fajar/Rian berusaha mengejar ketertinggalan 7-14 dari Rankireddy/Shetty, hingga akhirnya tiga poin beruntun berhasil didapatkan oleh pasangan Indonesia. Namun, upaya yang dilakukan belum membuahkan hasil dan kalah 13-21 di gim pertama.

Pada gim kedua, pasangan rangking satu dunia itu mencoba bangkit. Namun sang lawan dari Indonesia tidak kalah gesitnya dalam menyerang. Upaya yang dilakukan Fajar/Rian terbilang kurang maksimal karena bisa dipatahkan oleh pasangan Rankireddy/Shetty.

Seusai interval gim kedua, juara All England 2023 merebut poin demi poin dengan lebih sabar. Sayang, momen itu tak berlangsung lama karena Rankireddy/Shetty mampu memperlebar jarak yang jauh 16-10. Usaha Fajar/Rian pun tak cukup dan gim kedua kembali diambil pasangan India dengan 21-13.

Baca juga: Jadwal Indonesia Open 2023, Indonesia pastikan satu tiket semifinal

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023