Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengungkapkan rasa sedih usai megabintang Argentina Lionel Messi tidak datang untuk melakoni FIFA Matchday melawan timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6).

"Ketika Messi memilih tidak datang ke Indonesia tentu saya sedih. Apalagi saya juga pendukung Messi, tapi kalau memang kami tidak diapresiasi (kedatangan) ya tidak apa-apa," kata Erick Thohir dalam sesi kunjungannya di Garuda Store, Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Timnas Argentina tiba di Indonesia

Kapten timnas Argentina Lionel Messi bersama Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi dipastikan tidak datang ke Indonesia karena keputusan dari pelatih Albicaleste Lionel Scaloni yang ingin mengistirahatkan ketiga pemainnya itu dengan memberi jatah libur.

"Seperti yang saya bilang ketika timnas Argentina datang banyak bintang lain yang luar biasa, misalnya Julian Alvarez yang bermain di Manchester City dan pemain-pemain lainnya. Saya rasa ini hal yang positif untuk timnas Indonesia," kata Erick.

Timnas Argentina yang sudah berada di Jakarta dijadwalkan menjalani latihan tertutup di Stadion Gelora Bung Karno pada Sabtu sore. Sementara timnas Indonesia juga bakal menjalani latihan secara tertutup pada malamnya.

Baca juga: 5.596 personel amankan laga Timnas Indonesia vs Argentina
Baca juga: Pemerhati: Ketum PSSI Erick Thohir optimis Timnas disegani dunia

 

Pewarta: Fajar Satriyo

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023