Platform pembayaran digital DOKU mendorong semangat peningkatan wirausaha muda pada sektor institut pendidikan untuk memperkuat ketahanan ekonomi dalam menciptakan pertumbuhan yang berkualitas dan berkeadilan di Indonesia.

Bentuk komitmennya dalam mendukung semangat peningkatan kewirausahaan tersebut, DOKU menjalani kemitraan bersama dengan institut pendidikan Universitas Pelita Harapan (UPH).

"Tentu kami sangat antusias dengan adanya perluasan sinergi bersama UPH. Karena peran kami tidak berhenti hanya sebagai penyedia layanan payment gateway saja, namun bisa berkembang luas seperti kolaborasi bersama UPH untuk menjalani program merdeka," kata CEO DOKU Chris Yeo di Tangerang, Rabu.

Baca juga: Bank Mandiri gandeng Yokke dan Doku kembali gelar pameran UMKM

Ia menjelaskan, untuk mendukung penumbuhan wirausaha yang produktif, melalui kolaborasi antara institut pendidikan pihaknya akan memberikan pendampingan dan edukasi solusi Juragan DOKU yang telah dirancang khusus bagi calon wirausaha modern seperti sosial sellers.

"Kita berharap nantinya para mahasiswa maupun alumni yang mengikuti program ini dapat langsung menerapkan ilmu yang didapat dari DOKU. Mulai dari bisnis rintisan dan menerima pembayaran secara digital," katanya.

Ia menyebutkan, selama sinergitas yang akan dijalani tersebut, DOKU juga akan mengambil peran sebagai mentor bidang teknologi pembayaran serta pelatihan dalam mendukung gerakan kewirausahaan.

Selain itu, pihaknya bahkan akan membuka peluang bagi para mahasiswa itu sendiri untuk mendapatkan pengalaman bekerja di bidang teknologi pembayaran untuk mengikuti program magang (Internship) di DOKU.

Sementara itu, Rektor UPH Dr Hon Jhonatan L. Parapak menyampaikan bahwa pihaknya mendukung penuh atas komitmen yang dilakukan  UPH dan DOKU dalam dalam mendorong implementasi terkait peningkatan ilmu kewirausahaan bagi peserta didiknya itu.

"Kami percaya dalam kolaborasi ini akan membawa manfaat bagi kedua belah pihak dan membawa daya tarik sendiri," ujarnya.

Menurut dia, dengan kehadiran DOKU sebagai mitra teknologi pembayaran dinilai bisa mendukung program inklubasi dan kampus Merdeka.

Sehingga, diharapkan kedepannya dapat menjembatani hubungan antara dunia pendidikan dan industri kewirausahaan melalui implementasi kuliah kerja nyata yang akan berdampak positif terhadap mahasiswa dan alumni UPH itu sendiri.

Baca juga: IWAPI luncurkan platform digital berisi fitur kewirausahaan

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023