Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang, Banten menggelar diskusi dan silaturahmi bersama Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) untuk melakukan sinergitas dan mendengar aspirasi jelang Pemilu 2024.

Kepala Badan Kesbangpol, Teguh Supriyanto di Tangerang Rabu mengatakan mendekati tahun politik 2024 pihaknya telah menyiapkan Tim Kewaspadaan Dini bersama dengan pihak Kepolisian, Kejaksaan, TNI, tokoh masyarakat hingga tokoh agama. 

"Semua berperan dalam menjaga kondusifitas selama tahun politik berlangsung," kata Teguh dalam kegiatan diskusi di Kantor Badan Kesbangpol Tangerang.

Teguh menambahkan unsur - unsur Aparatur Sipil Negara, Kepala Organisasi dan Perangkat Daerah, Camat dan Lurah juga berperan dalam Tim Kewaspadaan Dini ini. 

Sehingga, lanjut dia, kondusifitas di masyarakat khususnya di Kota Tangerang ini terjaga. Alhamdulillah, dari catatan kami selama tahun politik berlangsung Kota Tangerang selalu kondusif dan aman," katanya menambahkan.

Diharapkan, dengan adanya diskusi dan silaturahmi ini agar dapat menjadi media dalam memberikan pendapat pada pemerintah serta menjaga kondusifitas di Kota Tangerang. 

"Tentunya, kami berharap agar kegiatan ini dapat menjadi jembatan dalam memberikan pendapat atau aspirasi terhadap pemerintah dan melalui diskusi ini juga kondusifitas Kota Tangerang dapat terus terjaga," kata dia menegaskan.

Diskusi dilaksanakan bersama 17 ormas yang diwakilkan dengan 50 orang anggota. Kegiatan ini untuk melakukan sinergitas dan membangun kepercayaan antara stakeholder dengan pemerintah.


 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023