Tangerang (Antara News) - Polres Kota Tangerang Selatan akan melaksanakan layananan pembuatan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) keliling pada bulan April 2016.
 
Kasatlantas Polres Kota Tangerang Selatan, AKP Agus Suparyanto di Tangerang, Kamis, mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu aktifasi kode SIM 1222 dari Korlantas Mabes Polri
 
Sedangkan untuk petugas dan aramada mobil SIM keliling sudah disiapkan dan siap bertugas menunggu kepastian akhir.

"Untuk SIM keliling hanya menunggu aktifasi perangkatnya saja. Kita targetkan pada bulan April bisa terlaksana," ujarnya.

Direncanakan, mobil SIM keliling akan beroperasi setelah adanya proses serah terima Polres Kota Tangerang Kabupaten ke Polda Banten.

Sebab, ada beberapa Polsek yang sebelumnya masuk ke Polres Kota Tangerang Kabupaten, nanti masuk wilayah hukum Polres Kota Tangerang Selatan diantaranya Polsek Kelapa Dua, Polsek Pagedangan, Polsek Legok serta Polsek Curug.

Nantinya, mobil SIM keliling akan beroperasi di pusat belanja yang menjadi keramaian dan khusus melayani perpanjangan bagi SIM yang masih aktif.

"Sedangkan untuk masyarakat yang ingin mengajukan permohonan SIM baru, bisa datang langsung ke Satpas di Cilenggang, Serpong," paparnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016