Wakil Wali Kota (Wawali) Tangerang, Sachrudin mengatakan pendidikan agama melalui pondok pesantren (ponpes) menjadi salah satu bekal dalam pemenuhan kebutuhan generasi penerus yang berakhlakul karimah serta berdaya saing.

“Semakin dekat fasilitas pendidikan yang mumpuni serta berkualitas di lingkungan masyarakat, tentu semakin baik,” kata Wakil Wali Kota Sachrudin usai peresmian Pondok Pesantren Modern Ay-Yusufiah, Kecamatan Neglarasi Kota Tangerang, Jumat.

Ia mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang senantiasa berupaya memberikan pemenuhan pendidikan yang berkualitas bagi masyarakatnya, salah satunya melalui bantuan pendidikan gratis.

“Sebentar lagi PPDB (Penermaan Peserta Didik Baru) ini dimulai, masyarakat nggak perlu khawatir karena seluruh sekolah di Kota Tangerang ini sudah bagus semua. Begitu juga sekolah pendidikan Islam seperti Ay-Yusufiah ini, dan ini juga bentuk kolaborasi kita untuk pendidikan Kota Tangerang,” ujarnya.

Pondok Pesantren Modern Ay-Yusufiah  mulai dibuka untuk tahun ajaran 2023/2024 dan menambah jajaran lembaga pendidikan Islam di Kota Tangerang.

Perlu diketahui Pemkot Tangerang melakukan program gratis biaya pendidikan di 146 sekolah swasta yakni 73 SD dan 73 SMP sebagai upaya untuk mengatasi zonasi dalam PPDB.

"Pemkot Tangerang berupaya mengatasi terkait zonasi dengan menambah jumlah sekolah swasta yang biaya pendidikannya ditanggung oleh Pemkot Tangerang," kata Wali Kota Arief dalam keterangannya.

Dengan banyaknya jumlah sekolah swasta yang digratiskan, lanjut dia, masyarakat diharapkan tidak perlu lagi merasa risau untuk menyekolahkan putra-putri mereka di sekolah swasta karena terhalang faktor zonasi di sekolah negeri, terlebih bagi masyarakat yang kurang mampu.
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023