Yayasan Global Genius Indonesia mendirikan D'Genius Learning Center di Perumahan Banjar Wijaya merupakan yang pertama di Kota Tangerang sebagai pusat terapi bagi anak yang terkena disleksia atau permasalahan dalam belajar.

Program Director Dyslexia Genius, Bulan Ayu di Tangerang, Sabtu, mengatakan adanya pusat belajar ini agar penyakit disleksia bisa mendapatkan penanganan yang tepat serta dapat memenuhi kesiapan anak dalam belajar.

Baca juga: Disnaker: 122 SMK di Kota Tangerang sudah miliki bursa kerja khusus

"Karena penyakit disleksia masih sangat awam bagi masyarakat, khususnya orang tua, sehingga mereka masih belum tahu penanganan tepatnya seperti apa, apalagi terkadang masih banyak yang menderita penyakit disleksia dianggap sebagai pemalas, makanya kami ingin mendirikan learning center ini," kata Bulan.

Pada peresmian ini dihadiri oleh Ketua Komisi Nasional Disabilitas Republik Indonesia Dante Rigmala, Perwakilan Himpunan Psikolog Indonesia Provinsi Banten Tresty Eka Aryati, Psikolog, Fransisca Febriana Sidjaja, serta Pakar Disleksia dari Malaysia Jadeen Ali.

D'Genius Learning Center memiliki program khusus yakni intensif disleksia serta pendidikan usia dini yang dibantu oleh pengajar khusus dan ahli dan memahami penanganan disleksia dari usia tiga sampai enam tahun.

Apalagi, menurut Bulan, ini merupakan yang pertama di Kota Tangerang dan tentunya mendapatkan banyak dukungan dan antusias dari masyarakat dalam mendirikan pusat terapi disleksia ini.

"Kami bekerja sama dengan sekolah-sekolah yang ada di Kota Tangerang serta bantuan psikolog dalam fokus menangani dengan tepat pada anak disleksia," katanya.

Ketua Komisi Nasional Disabilitas RI Dante Rigmalia mengapresiasi adanya pusat terapi disleksia tersebut, karena ini bisa membantu dalam menangani disleksia dengan tepat.

"Kita belum memiliki pusat khusus penanganan disleksia. Jika mereka tidak tertangani sejak awal, akan mempengaruhi perkembangan sosial, sehingga saya sangat mengapresiasi adanya pusat disleksia ini," ujarnya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Yayasan Global Genius dirikan pusat terapi anak disleksia di Tangerang

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023