Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengatakan kader Posyandu memiliki peran penting dalam membentuk perilaku sehat di masyarakat sebagai upaya menurunkan angka stunting.

Dikatakannya Pemerintah Kota Tangerang Selatan terus berkomitmen menurunkan angka prevalensi stunting menjadi tujuh persen dari tahun lalu sembilan persen.

"Ya tahun ini kembali kita targetkan penurunan angka stunting menjadi tujuh persen, kita kepung lagi dengan berbagai program lintas sektor bersama Dinas Kesehatan," kata Wali Kota Benyamin dalam keterangannya di Tangerang Rabu

Target ini akan tercapai bila masyarakat juga melakukan hal-hal yang telah diedukasi dalam pencegahan stunting. "Semua termasuk komponen masyarakat juga ikut serta melakukan aktivitas-aktivitas menurunkan angka stunting," ucapnya.

Usaha tersebut dapat dilakukan melalui strategi pelaksanaan kesehatan mulai dari promotif, preventif dan kuratif. "Nah yang kita gencarkan itu promotif dan preventif, pencegahan dan edukasi kepada masyarakat itu yang menjadi program kita," jelasnya.

Oleh karena itu, Pemkot Tangerang Selatan pada tahun ini menaikkan insentif kader posyandu menjadi Rp1.350.000 agar memberikan semangat kerja.

"Harapannya menjadi semangat untuk meningkatkan angka harapan hidup dan menurunkan angka stunting," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023