Tangerang (Antara News) - Paramount Land perusahaan pengembang kota Gading Serpong kabupaten Tangerang membangun area komersial yang ditujukan bagi wirausaha yang tengah merintis bisnisnya (startup) di lokasi strategis di tepi jalan besar yang menghubungkan kota Gading Serpong dengan kota BSD.

"Mereka sebagian besar merupakan pengusaha muda yang bergerak di industri kreatif yang memang banyak tumbuh di kota Tangerang dan kabupaten Tangerang seiring semakin kondusifnya iklim ekonomi," kata Presiden Direktur Paramount Land, Ervan Adi Nugroho di Gading Serpong Tangerang, Rabu.

Para pengusaha muda ini tentunya membutuhkan tempat untuk mengembangkan kreativitasnya. Namun bagi mereka baru merintis usaha, ruko tentunya bukan solusi yang tepat, karena yang mereka butuhkan adalah area yang luasnya tidak terlalu besar, jelas Ervan.

"Kalau ruko dua atau tiga lantai mereka tentunya berat karena harus mengoptimalkan ruang di lantai dua dan tiga. Menjawab kebutuhan tersebut kami kemudian membangun area komersial 4,5 lantai melalui Omaha Square," kata Erwan.

Direktur Paramount Land, Aryo Tri Ananto mengatakan Omaha Square memiliki area komersial seluas 4.200 meter persegi menggabungkan konsep bisnis dengan gaya hidup.

Lantai dasar untuk usaha makanan dan minuman serta dilengkapi dengan fasilitas tempat makan luar ruang (alfresco dining), sedangkan lantai satu, dua, dan tiga untuk perkantoran dan pertokoan, serta khusus untuk lantai tiga juga dapat difungsikan sebagai SOHO (small office home office), kata Aryo.

Aryo mengatakan semua unit di Omaha Square dipasarkan dengan hak milik (strata-titled) dengan harga mulai Rp882,5 juta per unit belum termasuk PPN.

Unit-unit yang tersedia dapat dipesan sesuai keinginan karena pembangunan menggunakan sistem modular sehingga pembeli bisa  pesan satu lantai saja atau dua lantai sesuai kebutuhan. Misalnya dua lantai di lantai dasar untuk restauran, sedangkan di lantai atas sebagai kantor operasional," jelas Aryo.

Sebagai area komersial dan bisnis, Omaha Square dilengkapi dengan fasilitas parkir luas di bagian bawah (basement), kemudian juga lift, escalator (tangga bergerak), tangga statis, lobby di masing-masing unit, koridor luas yang menghubungkan masing-masing unit, serta ruang tambah (mezzanine) di antara lantai utama.

Aryo mengatakan sebagai area bisnis Omaha Square sangat potensial karena berlokasi di jalan utama yang memiliki lebar (right of way/ ROW) 29 meter, serta lingkungan sekitar yang sudah berkembang. Gading Serpong saat ini dihuni sekitar 100.000 jiwa, belum lagi kendaraan yang lalu lalang di jalan utama mencapai 19.000 kendaraan per hari.

Managing Director Paramount Land, Andreas Nawawi mengatakan apabila kita berinvestasi pada produk yang tepat, di lokasi yang tepat, serta pada saat yang tepat pasti tidak akan gagal atau mengalami kerugian.

Sebelumnya kita pernah meluncurkan produk serupa ternyata animonya sangat besar seluruh area terisi penuh pembeli sebagian besar merasa puas, sehingga optimistis kita dapat mengulang prestasi yang sama terhadap Omaha Square, ungkap Andreas.

Lebih jauh praktisi dibidang investasi, Abraham S Lembang mengatakan sebagaian besar stratup baik itu di Indonesia maupun di dunia diisi generasi muda yang memiliki kemampuan lebih dibidang teknologi, kemudian dipadukan dengan kreativitas dihasilkan produk-produk bernilai tinggi.

Sebagian besar dari mereka tentunya tidak mengawali bisnisnya dari perkantoran atau ruko mewah, bahkan kalau belajar dari "google" mereka merupakan anak-anak mudah penuh kreativitas yang mengembangkan bisnisnya dari garasi sederhana yang mereka sewa, jelas penulis buku "the Art of Making Money".

Hal senada juga dikemukakan, Corporate Communication Director Paramount Land, Sandra Dewi yang mengatakan banyak dari pengusaha muda saat ini merintis karirnya dengan memanfaatkan fasilitas media sosial dan internet untuk memasarkan produknya.

"Namun seiring berkembangnya usaha mereka, tentunya juga membutuhkan tempat untuk mewujudkan kreativitasnya. Saya kenal beberapa teman yang bergerak dibidang makanan sehat, klinik kecantikan, dan wedding organizer dan semuanya karyanya bagus-bagus. Mereka ini diharapkan dapat mengisi Omaha Square," ungkap Sandra.

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016