Lebak (Antara News) - Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) menggelar acara pengobatan gratis dan sunatan masal di Desa Cijengkol, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Banten, sebagai bagian dari upaya pengabdian para mahasiswa Banten kepada masyarakat setempat.

"Alhamdulillah pengobatan gratis dan sunatan masal yang merupakan pengabdian para mahasiswa Banten ini disambut baik oleh masyarakat Desa Cijengkol," kata Ketua Umum HMB Mufti Azmi Miladi kepada pers di Lebak, Banten, Sabtu.

Menurut pimpinan HMB yang juga mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) itu, dalam pengabdian masyarakat tersebut HMB menggandeng beberapa organisasi mahasiswa di antaranya, Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam (LKMI) HMI Cabang Ciputat, dan Ikatan Cendikiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) Kabupaten Lebak.

 Sementara itu Kepala Desa Cijengkol Muhamad Aminudin menuturkan, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua elemen mahasiswa yang telah menyelenggarakan kegiatan sunatan masal dan pengobatan gratis di Desa Cijengkol, Kabupaten Lebak.

"Kami dari pihak desa mengucapkan banyak terima kasih kepada adik-adik mahasiswa yang secara sukarela menyelenggarakan acara ini di Desa Cijengkol. Insya Allah kegiatan ini bernilai ibadah di mata Allah SWT," ujarnya.

Kepala Desa Cijengkol juga mengemukakan, belakangan ini di Kabupaten Lebak banyak warga masyarakat yang terkena penyakit demam berdarah dan penyakit lainnya. Sebagian warga di desa itu juga masih tergolong warga yang kurang mampu.

"Harapan kami dari pihak desa, semoga pengobatan gratis dan sunatan masal ini bisa membawa manfaat kepada masyarakat Desa Cijengkol. Kami Sangat gembira mendapatkan bantuan dari para mahasiswa," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama kader HMB Arif Rohman menyatakan gembira dan bersyukur bisa ikut andil dalam melaksanakan pengabdian masyarakat berupa pengobatan gratis dan sunatan masal tersebut.

"Kegiatan yang kami lakukan ini selaras dengan ajaran agama bahwa kesehatan dan kebersihan merupakan kunci utama bagi tercapainya kesuksesan," kata Arif yang dikenal aktif dalam kegiatan sosial-kemasyarakatan itu.

Pewarta: Mulyana

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016