Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengatakan kenaikan volume air di wilayah Kali Maharta karena pompa air penyedot tidak berfungsi namun sudah diantisipasi dengan alat sementara.

"Sekarang ditanggulangi dengan pompa sementara dulu, sambil Dinas Sumber Daya Air agar memperbaiki pompanya," kata dia dalam keterangan di Tangerang, Minggu.

Ia telah menginstruksikan Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Konstruksi untuk segera melakukan perbaikan pompa air di wilayah Kali Maharta sehingga dapat digunakan dalam antisipasi terjadi kenaikan volume air lagi.

Dia menjelaskan bahwa pada Sabtu (13/5) malam ada laporan dari warga terkait dengan kenaikan volume air di beberapa sungai, termasuk Kali Maharta yang disebabkan hujan deras.

Ia bersama dengan unsur lainnya melakukan peninjauan langsung ke lokasi demi memastikan tak ada banjir yang disebabkan luapan Kali Maharta.

Beberapa kendala di lapangan langsung diatasi, termasuk menyiapkan pompa sementara.

Ia juga memastikan tak ada warga yang mengungsi akibat naiknya volume air di Kali Maharta karena langsung diantisipasi petugas lapangan.

"Gak ada yang ngungsi, karena sudah kita lakukan tindakan pompa tersebut," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023