Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengapresiasi program mudik gratis dari  Ditjen Hub Darat Kemenhub yang telah dimanfaatkan ribuan warga untuk tujuan daerah asal.

 "Setelah dua tahun lebih kita diterpa pandemi akhirnya tahun ini bisa mudik dengan aman, nyaman dan penuh semangat. Terimakasih untuk Kemenhub dan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek, semoga bisa terus diselenggarakan ya, karena di Kota Tangerang ini penduduknya mungkin 40 persennya adalah pendatang," kata Wali Kota Arief dalam acara pelepasan mudik gratis Kemenhub di Terminal Poris Plawad, Kamis.

Baca juga: Indo Raya Tenaga dukung Pemkot Cilegon gelar mudik gratis 2023

Wali Kota berharap sinergi dan kolaborasi dengan Pemerintah Daerah khususnya Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dapat terus terjalin guna mewujudkan kenyamanan dan keamanan masyarakat khususnya saat mudik.

Maka itu, lanjut Wali Kota Arief, komitmen Pemerintah pusat dan juga pemerintah daerah dalam melayani masyarakat melalui program mudik gratis ini sangat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat di daerah kaum urban seperti Kota Tangerang.

Pasalnya kegiatan mudik gratis dapat menjadi alternatif yang lebih aman dan nyaman dibandingkan mudik dengan kendaraan pribadi.

Tak lupa, Wali Kota Arief juga menitipkan pesan dan kesan kepada para pemudik yang akan diberangkatkan, agar senantiasa menjaga kesehatan dan keselamatan di perjalanan.

"Kepada bapak-ibu dan adik-adik yang akan ketemu sanak saudara di kampung halaman, saya doakan semoga sehat dan sampai pada tujuan. Selamat bersilaturahmi, berkumpul sama keluarga juga titip salam buat keluarga di sana. Semoga mudik tahun ini menjadi mudik yang aman dan berkesan," ujarnya.

Plt Kepala BPTJ Kemenhub, Robby Kurniawan mengatakan pemudik yang melakukan perjalanan pada hari ini merupakan kloter terakhir dalam program mudik gratis Kemenhub.

"Kemenhub memiliki 24.000 tempat duduk dengan menyediakan 585 bus dalam program mudik gratis dan hari ini keberangkatan kloter yang terakhir," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023