Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, Banten, menyiagakan para petugas untuk mengantisipasi dan mengurai kemacetan arus lalu lintas di sekitar pusat perbelanjaan.

Kepala Dishub Kota Tangerang Achmad Suhaely di Tangerang, Rabu, mengatakan kesiagaan petugas ini untuk memastikan lalu lintas selama libur Lebaran berjalan aman, khususnya di sekitar pusat perbelanjaan.

Hal ini karena masyarakat sudah memasuki cuti bersama dan mobilitas masyarakat juga akan bertambah, baik yang akan berangkat mudik dan pergi berlibur, maupun berbelanja.

Baca juga: ARUS MUDIK - Jalur arteri Tangerang menuju Merak dipadati kendaraan mudik

"Jadi, petugas dari Dishub Kota Tangerang tidak hanya stand by dj posko mudik bersama dengan petugas gabungan lainnya, tapi juga tersebar di pusat keramaian,” katanya.

Ia melanjutkan lokasi-lokasi yang ramai dikunjungi warga, di antaranya Mal CBD Ciledug, TangCity Mall, dan pasar-pasar tradisional, seperti Pasar Anyar dan Pusat Kuliner Pasar Lama.

“Kami akan terus bersiaga di lokasi-lokasi tersebut karena memang lokasi tersebut berada di pusat kota dan juga dilalui masyarakat. Personel disiagakan sejak pukul 10.00 pagi hingga pusat perbelanjaan tutup sekitar pukul 22.00,” lanjutnya.

Diharapkan, selama periode libur Lebaran ini masyarakat tetap mematuhi aturan dan rambu-rambu lalu lintas, khususnya untuk tidak melakukan parkir di sembarang tempat karena dapat mengakibatkan kemacetan.

“Kami harap, masyarakat dapat tertib dan mematuhi aturan yang berlaku, terutama jangan melakukan parkir di sembarang tempat atau parkir liar di pinggir jalan karena dapat mengakibatkan kemacetan. Parkirlah di tempat yang sudah disediakan,” kata dia.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023