Perumda Pasar Kota Tangerang menggelar road show ke 15 Pasar Lingkungan menjual bahan pangan dengan harga murah dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, sekaligus meningkatkan produktivitas ekonomi lokal

Direktur Perumda Pasar Kota Tangerang, Titien Mulyati di Tangerang Senin menuturkan kegiatan ini dimulai hari ini hingga menjelang lebaran.

Menurutnya program ini telah dipersiapkan secara serius untuk bisa digelar secara merata di pasar-pasar lingkungan yang tersebar di 13 kecamatan se-Kota Tangerang.

“Hari ini kita sudah mulai jalankan di Pasar Lingkungan Gebang Raya. Nantinya, secara rutin dilaksanakan dan bergilir di 15 pasar yang telah ditentukan," kata Tietin.

Adapun pasar lingkungan yang sasaran kegiatan diantaranya Pasar Lingkungan Larangan Utara, Kunciran, Poris Indah, Batuceper, Pondok Bahar, Cimone, Periuk, Nusa Jaya, Nambo Jaya, Benda, Pabuaran Tumpeng, Sangiang Jaya, Manis Jaya, dan Cibodas Baru.

Ia melanjutkan, program ini akan mengakomodasi permintaan masyarakat terkait ketersediaan kebutuhan sehari-hari dengan harga lebih murah dibanding harga pasaran.

Hal ini ditekankan untuk mengantisipasi kelangkaan dan kenaikan harga yang biasa terjadi menjelang masuknya bulan Ramadhan.

“Kita lakukan tepat untuk menyambut, dan berjalan selama bulan Ramadhan. Menggandeng mitra usaha, seperti Prima, dsb, tentunya kita akan menghadirkan berbagai macam sembako lengkap dengan harga lebih murah, sehingga masyarakat mampu memanfaatkan kesempatan ini sebesar-besarnya,” tambahnya.

Selain itu, Perumda Pasar Kota Tangerang juga berkolaborasi bersama Forum UMKM untuk menjual produk unggulan sehingga dapat meningkatkan pendapatan.

"Kami mengajak masyarakat agar dapat memanfaatkan program ini secara antusias dan semaksimal mungkin," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023