Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meminta organisasi perangkat daerah (OPD) di daerah ini memanfaatkan penggunaan e-Katalog lokal untuk mengoptimalkan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa.

Dengan penggunaan e-Katalog lokal, katanya, dapat mendorong percepatan peningkatan penggunaan produk dalam negeri, optimalisasi, transparansi, dan efisiensi dalam pelaksanaan pengadaan barang dan jasa.

"Saya minta agar OPD memprioritaskan penggunaan e-Katalog lokal agar segala proses, transaksi barang, jasa dapat lebih efektif, dan tidak menghambat berjalannya program-program pemerintah untuk masyarakat," katanya di Tangerang, Jumat.

Ia meminta seluruh pejabat dan jajaran pegawai di lingkup Pemkot Tangerang senantiasa mengembangkan pengetahuan dan wawasan agar dapat beradaptasi dengan perkembangan zaman.

Pemerintah pusat akan selalu menerbitkan peraturan-peraturan agar dapat memangkas birokrasi dengan semangat menyederhanakan dan menciptakan kemudahan untuk masyarakat.

"Makanya jika ada perubahan tolong sikapi, rumuskan, dan laksanakan. 'Upgrade' terus keahliannya agar dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023