Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Banten, Herman Suwarman menginstruksikan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk meningkatkan kemampuan personil melalui pelatihan dalam menyikapi kasus kegawatdaruratan.

"Kemampuan dari tiap personil juga harus ditingkatkan melalui diklat dan juga pelatihan. Setiap personil harus sigap menindaklanjuti berbagai hal yang terjadi di masyarakat," kata Sekda Herman dalam apel pegawai di kantor BPBD Kota Tangerang, Selasa.

Ia menuturkan, BPBD harus siap memberikan pelayanan kepada masyarakat termasuk kejadian kecil yang ada di masyarakat. Maka itu optimalkan kemampuan dengan pelatihan dengan kondisi yang ada.

"Mulai dari bencana hingga kejadian-kejadian kecil yang sering terjadi di masyarakat, BPBD senantiasa upayakan penanganan dengan sebaik mungkin," ujarnya.

Sekda juga berpesan agar BPBD sebagai ujung tombak penanggulangan bencana dapat terus bersinergi dengan OPD lain di lingkup Pemkot Tangerang, baik yang bersifat bencana alam maupun akibat kecelakaan di masyarakat.

"Walaupun sejauh ini kondisi kegawatdaruratan bisa ditangani dengan baik, harus tetap siaga dan waspada," katanya.

Tak hanya itu, Sekda Herman juga mengingatkan agar jajaran BPBD terus menjaga kekompakan, kebersamaan dan loyalitas kepada pekerjaan serta tetap bekerja dengan ikhlas.

"Jalankan tugas sesuai dengan koridor dan ketentuan dari pekerjaan yang dilakukan," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023