Tangerang (Antara News) - Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah menargetkan, dalam kurun waktu lima tahun ke depan seluruh wilayah di Kota Tangerang tidak ada yang gelap gulita karena minimnya penerangan. 

Melalui program Tangerang, Pemkot Tangerang menargetkan memasang 33.900 Penerangan Jalan Umum (PJU) mulai dari perumahan, jalan hingga kawasan industri. 

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Ivan Yudianto mengatakan, Program yang bertujuan untuk mewujudkan kota yang terang khususnya di malam hari diwujudkan dengan memasang ribuan Penerangan Jalan Umum (PJU) baru. 

"Pemasangannya sudah berjalan sejak tahun lalu akan terus dilakukan secara menyeluruh hingga Kota Tangerang terang benderang," katanya.

Ivan menambahkan, PJU yang nantinya terpasang pun merupakan lampu hemat energi sehingga tidak menimbulkan dampak lingkungan. Tak hanya pemasangan, perawatan pun dilakukan secara rutin.

Mengingat rutinitas masyarakat saat malam hari di Kota Tangerang begitu padat, maka keperluan penerangan jalan sangat penting. Ini pun sebagai penunjang dalam kebutuhan pelayanan kepada masyarakat.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, selama kepemimpinannya dalam kurun waktu lima tahun, menargetkan memasang 33.900 Penerangan Jalan Umum (PJU). Saat ini sudah ada 21 ribu PJU yang telah terpasang.

Dengan hitungan sederhana, kata Arief, maka PJU yang belum terpasang akan dicicil 4.110 titik per tahun. Sehingga di akhir pemerintahan lima tahun ke depan, target semua PJU bisa terpasang.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015