Hendra Thiemailattu merupakan pengusaha yang sukses mengembangkan bisnis MLM terpercaya di Indonesia. Nama bisnis MLM yang Hendra Thiemailattu jalankan adalah Millionaire Club Indonesia (MCI). Posisi Hendra Thiemailattu saat ini adalah sebagai founder sekaligus komisaris MCI dan wakil ketua dewan pengawas AP2LI (Asosiasi Perusahaan Penjualan Langsung Indonesia).

Salah satu jenis pekerjaan yang bisa mewujudkan mimpi untuk memiliki kebebasan finansial dan waktu ialah mengikuti multi level marketing (MLM). Bisnis MLM merupakan sebuah bisnis yang bertumbuh dengan pesat di Indonesia karena mempunyai distribusi jaringan yang pendek, yakni bisa memasarkan produk ke konsumen melalui penjualan langsung. 

Pemerintah yang notabene merupakan regulator dengan segudang persyaratan dan ketentuan hukum yang harus dipenuhi, namun ternyata hal ini tidak menyurutkan para pengusaha-pengusaha Indonesia untuk mulai merambah ke bisnis MLM.

Tahun 2020 lalu MCI mendapat penghargaan MURI sebagai penyelenggara seminar motivasi secara daring yang diikuti anggota MLM terbanyak 6077 peserta. Di tahun yang sama mencatat rekor peserta terbanyak perjalanan wisata ke Korea bersama anggota MLM 4400 peserta. 

"Sudah 10 tahun lebih MCI berkarya di Indonesia, dan sudah puluhan penghargaan telah MCI terima baik dari organisasi-organisasi penghargaan Indonesia, rekor MURI, penghargaan dari Vietnam, Korea, sampai dengan TOP BRAND dan penghargaan dari PBB juga pernah kita dapatkan," tambah Hendra Thiemailattu.

Bagi Hendra, prinsip usaha tidak akan pernah membohongi hasil adalah sebuah kenyataan. Saat ini, MCI berhasil dijadikannya perusahaan distributor produk kesehatan yang berada di top level. 

"MCI adalah sebuah konsep Multi Level Marketing yang digagas dan lahir secara original (asli) dari Indonesia. Saya pribadi cukup bangga karena MLM asli Indonesia ini juga bisa diperhitungkan dan bersaing dengan MLM dari luar negeri," kata Hendra Thiemailattu.

Lebih lanjut Hendra Thiemailattu menuturkan, saat ini Pemerintah Indonesia juga memberi perhatian untuk pengembangan MLM. Hendra juga menyebutkan jika MLM saat ini berkontribusi untuk memajukan perekonomian Indonesia setelah diterjang badai Covid-19. 

"Sektor usaha penjualan langsung memberikan kontribusi yang berarti terhadap perekonomian nasional. Untuk itu, Millionaire Club Indonesia (MCI) berkomitmen mendukung sektor usaha ini agar perekonomian Indonesia terus berjalan dan kembali pulih setelah diterjang badai Covid-19,” tutup Hendra Thiemailattu.

Pewarta: Susmiatun Hayati

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023