Pemerintah Kota Tangerang, Provinsi Banten mengajak seluruh pelajar di daerah itu agar dapat memanfaatkan kemajuan teknologi sebagai salah satu sarana untuk mengembangkan wawasan dan meningkatkan pengetahuan.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, mengatakan di era serba digital, masyarakat semakin dipermudah dalam mencari informasi. Semuanya bisa dicari hanya dalam satu genggaman menggunakan telepon genggam.

Baca juga: Dinsos Kota Tangerang salurkan bantuan biaya pendidikan jenjang perguruan tinggi

"Makanya, para pelajar harus dapat manfaatin teknologi smartphone atau gadget untuk menambah wawasan dan kapasitas pengetahuan kita," kata Wali Kota Arief dalam acara Cerdas Cermat Digital (Cerdig) yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi & Informatika (Kominfo) Kota Tangerang di Tangerang Live Room Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin.

Wali Kota Arief menambahkan, perkembangan teknologi dan informasi digital tersebut, kini telah menjadi suatu keniscayaan sehingga adaptasi terhadap transformasi digital harus terus dilakukan agar dapat mengikuti perkembangan zaman.

"Kita kan sudah memasuki era disruption dan era teknologi informasi yang berkelanjutan, makanya kita tidak boleh anti dengan teknologi dan juga digitalisasi-digitalisasi yang sekarang mulai berjalan," katanya.

Pemerintah Kota Tangerang, lanjutnya, juga memanfaatkan perkembangan teknologi digital ini untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

"Kita buat banyak aplikasi yang bisa digunakan pelajar di dalamnya. Banyak informasi pengetahuan kota Tangerang yang bisa diketahui melalui aplikasi Tangerang LIVE," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023