Serang (Antara News) - Gubernur Banten Rano Karno meresmikan Bank BJB Kantor Cabang Khusus Banten, yang sebelumnya merupakan bang BJB  kantor cabang Serang.   

Peresmian kenaikan status tersebut ditanda tangani langsung oleh Gubernur Banten Rano Karno, di Halaman Kantor BJB Cabang Serang, Selasa.

Dalam sambutannya, Gubernur Banten Rano Karno mengatakan, ia mewakili Pemerintah Provinsi Banten menyampaikan terimakasih kepada pihak Bank BJB yang telah menaikan status Bank BJB Kantor Cabang Serang menjadi Bank BJB Kantor Cabang Khusus Banten.

Menurutnya, kenaikan status BJB Khusus Banten tersebut sebagai bukti bahwa potensi yang ada di Provinsi Banten sangat besar, hal ini terlihat dari perkembangan Bank BJB Cabang Serang yang cukup signifikan.

"Hari ini kita bersukur diusia Banten yang ke 15 tahun, Provinsi Banten diberi hadiah yang luar biasa oleh Bank BJB, yaitu khusus. Karena selama ini baru biasa-biasa saja, tapi dengan perkembangan Banten itu sendiri, Artinya potensi Banten sudah dilihat sangat besar," katanya.

Ia berharap dengan adanya cabang khusus tersebut bisa memberikan pelayanan yang lebih optimal, dalam upaya mendorong peningkatan ekonomi masyarakat Banten terutama dalam upaya mengembangkan UMKM. Sehingga dengan pertumbuhan ekonomi yang tinggi, kesejahteraan masyarakat Banten lebih meningkat lagi.

Direktur Umum Bank BJB Ahmad Irfan  mengatakan, bahwa peningkatan status ini berdasarkan perkembangan Bank BJB Cabang Serang yang sudah mencapai aset di angka Rp 6,1 Triliyun.

"Cabang Serang perkembangannya luar biasa, aset saja sudah mencapai   Rp6,1 triliun dengan sumbangan laba yang besar, jadi sudah layak mendapatkan apresiasi dan peningkatan status," kata Irfan.

Pewarta: Mulyana

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015