Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Dialektika Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik  (STISIP) Banten Raya menggelar kegiatan Pelatihan Jurnalistik guna mengoptimalkan peran Jurnalis kampus.
 
Kegiatan yang mengusung tema 'Optimalisasi Peran Jurnalis Kampus di Era Digital' tersebut dilaksanakan pada Kamis (9/2) dan dihadiri oleh Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pandeglang dan Demisioner atau Alumni dari LPM Dialektika itu sendiri.

Dalam sambutannya, Iip Miptahudin selaku Ketua Pelaksana menyampaikan bahwa pelatihan jurnalistik tersebut dapat terlaksana dengan baik. 

"Walaupun memang masih banyak kekurangannya, tapi kami intinya sudah mengusahakan persiapan semuanya secara maksimal," ungkapnya.

Hal senada diungkapkan oleh ketua umum LPM Dialektika Sepdi Hidayat yang mengaku sangat senang melihat antusiasme peserta dalam mengikuti pelatihan tersebut.

"Peran kita sebagai seorang jurnalis kampus itu sangat dibutuhkan temen-temen, maka oleh sebab itu jangan sesekali menyia-nyiakan kesempatan ini," katanya.

Ia juga berpesan, setelah kegiatan pelatihan selesai seluruh peserta yang dinyatakan lulus tidak boleh menghilang. 

"Aktifnya jangan cuma pas kegiatan, akan tetapi justru temen-temen harus lebih aktif. Kebiasaan lama yang menghilang usai pelatihan tidak boleh dibiarkan begitu saja," pungkasnya.

Pewarta: Lukman Fauzi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023