Wali Kota Tangerang, Provinsi Banten Arief R Wismansyah mengajak masyarakat berperan aktif memanfaatkan layanan yang sudah disiapkan di aplikasi Tangerang LIVE dalam mendapatkan kebutuhan yang diinginkan seperti bantuan gawat darurat hingga "job fair online".

“Kita sudah bangun dan anggarkan semua kok, jadi manfaatkan semaksimal mungkin,” kata Wali Kota Arief di Tangerang, Rabu.

Baca juga: Baznas Kota Tangerang target penggalangan dana program Tasyakur sebesar Rp900 juta

Ia menyatakan, berbagai kemudahan yang dihadirikan Pemkot Tangerang, di antaranya aplikasi Tangerang LIVE diharapkan membantu masyarakat lainnya karena berbagai pembangunan ini merupakan usaha dan hasil yang harus dirasakan bersama manfaatnya. 

Dalam aplikasi itu, kata dia, banyak layanan yang dapat dimanfaatkan oleh warga, seperti telpon gawat darurat 112 atau Laksa untuk melaporkan kondisi wilayah dan akan direspon cepat oleh petugas.

Selain itu, ada juga job fair online maupun offline yang disiapkan oleh Pemkot Tangerang untuk membantu mendapatkan informasi pekerjaan dari perusahaan. "Bahkan ada juga pelatihan yang diberikan dalam meningkatkan keterampilan," katanya.

Ia mengatakan, segala pembangunan yang dilakukan oleh pemkot semata - mata sebagai wujud perhatian pemerintah kepada masyarakatnya. “Kali di sepanjang wilayah Larangan sampai Karang Mulya sana juga sudah dikeruk, biar tidak banjir," ujarnya.

Wakil Wali Kota Sachrudin menjabarkan total anggaran pembangunan untuk wilayah di Kecamatan Larangan dan Karang Tengah mencapai lebih dari Rp62 Miliar yang dipergunakan untuk pembangunan fisik dan non fisik.

"Untuk Kecamatan Larangan lebih dari Rp37 miliar, sedangkan Karang tengah tak kurang dari Rp25 miliar. Semua pembangunan dilakukan untuk kesejahteraan masyarakat," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023