Pembangunan tanggul sepanjang 360 meter di Komplek Duren Village, Kelurahan Pedurenan Karang Tengah oleh Pemerintah Kota Tangerang, Banten, dirasakan efeknya oleh masyarakat karena mengatasi banjir.

"Deretan pembangunan fisik maupun non fisik, pasti ditujukan untuk masyarakat. Namun, yang paling banyak berefek pada seribuan masyarakat sekitar ialah pembangunan tanggul di Komplek Duren Village," kata Camat Karang Tengah, Hendriyanto dalam kegiatan Tasyakuran Pembangunan di GOR Rawa Kambing, Kecamatan Karang Tengah, Senin.

Baca juga: Pemkot Tangerang alokasikan dana Rp789 miliar khusus kesehatan

Ia pun menjelaskan, pembangunan tanggul ini awalnya berlangsung di 2015 dan lima tahun setelahnya tidak pernah terjadi banjir. Namun, karena berbagai kondisi tanah dan efek lainnya, dua tahun belakangan ini banjir dengan ketinggian 100 meter.

"Sehingga pembangunan tanggul paling ditunggu masyarakat, dan kini efeknya dirasakan ribuan rumah sekitar tanggul," katanya.

Selain pembangunan tanggul, pembangunan tahun 2022 lainnya di Kecamatan Karang Tengah juga ada Gerai UMKM, jembatan di Jalan H Mansyur, 22 titik ruas jalan dan trotoar, 31 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), 33 titik turap dan drainase, dan Pembangunan Gedung MUI.

Selain pembangunan fisik, pada tahun anggaran 2022 ada juga pembangunan non fisik yang turut dirasakan masyarakat Kecamatan Karang Tengah diantaranya 1.096 pelajar dengan program Tangerang Cerdas, stimulan ke 1.011 orang RT/RW, Amil, Marbot, Guru Ngaji dan Pengurus Ngaji, biaya personal peserta didik berupa Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) ke 11.076 pelajar dan berbagai program lainnya.

"Semoga, dengan pembangunan 2022 yang dilakukan jajaran Pemkot Tangerang, dapat dirasakan manfaatnya, dijaga dan dirawat fisiknya, serta kian kompak seluruh elemen untuk melanjutkan pembangunan yang ada di 2023 ini," tegas Hendri.

Pada kegiatan tasyakuran pembangunan, Kecamatan Karang Tengah pun menghadirkan sejumlah pelayanan diantaranya Job Fair bersama Disnaker, layanan enkapsulasi gratis bersama DPAD, pembuatan KIA dan KK bersama Disdukcapil, serta bazar UMKM bersama pelaku UMKM di Kecamatan Karang Tengah.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023