Jakarta (Antara News) - Paramount Land pengembang properti di kawasan Serpong Tangerang meluncurkan supermarket properti (Superpro) untuk mendukung paket kebijakan ekonomi pemerintah khususnya dibidang investasi properti.

"Properti merupakan salah satu sektor yang mampu mendorong pertumbuhan ekonomi karena selain menyerap banyak tenaga kerja, juga  melibatkan banyak industri bahan bangunan," kata Presiden Direktur Paramount Land, Ervan Adinugroho di Jakarta, Selasa.

Ditemui disela-sela peluncuran "Superpro" di atrium utama Senayan City Mall, Ervan mengatakan meskipun ekonomi melambat seharusnya sektor usaha harus tetap bergerak dengan melakukan berbagai inovasi seperti yang kami lakukan dengan meluncurkan "Superpro" agar lebih mendekatkan kepada konsumen.

Melalui konsep one stop shopping diharapkan semua kebutuhan properti masyarakat adalah di dalam "Superpro" seperti berbagai tipe rumah (kecil, menengah, besar), ruang kantor, kondominium, apartemen, ruko, dan lain sebagainya bahkan lapangan golf, papar Ervan.

Ervan menjelaskan saat ini sudah ada 60 outlet "Superpro" di kawasan Jabodetabek serta masih akan dikembangkan lagi di sejumlah kota besar seperti Semarang, Surabaya, Manado, Balikpapan, Bali, serta di lokasi lain yang memiliki pasar potensial.

Managing Director Paramount Land Andreas Nawawi mengatakan dalam kondisi ekonomi melambat, seharusnya pengembang properti tidak ikut melambat justru saat ini menjadi momentum untuk selalu bergerak serta melakukan konsolidasi.

"Bagi kami kehadiran Superpro ini menjadi wadah untuk membangun jaringan pertemanan karena dalam kondisi seperti sekarang ini dibutuhkan tim yang solid untuk melakukan terobososan dibidang penjualan properti," ujar Andreas.

Andreas mengatakan dalam kondisi ekonomi yang masih lesu ini maka harus ada kelonggaran-kelonggaran dalam penjualan. Seperti di Supermarket sering ada program diskon atau hadiah maka hal tersebut juga akan kami berlakukan bahkan akan diupdate secara harian.

"Melalui Superpro ini, pembeli dapat memiliki properti yang dinginkan melalui berbagai fasilitas pembiayaan untuk itu penjual dibekali berbagai pengetahuan termasuk memberikan informasi mengenai mitra perbankan yang siap untuk memberikan fasilitas pembiayaan," ujar Andreas.

Pada kesempatan terebut Paramount Land juga mendapatkan piagam dari Museum Rekor Indonesia (MURI) bahkan bukan nasional saja tetapi juga dunia yakni untuk kategori klaster dengan alternatif desain terbanyak (1.296 alternatif) untuk perumahan Malibu Village di Serpong Tangerang.

Jaya Suprana selaku pendiri MURI mengatakan apa yang ditempuh Paramount Land diharapkan menjadi contoh bagi pengembang lain yang peduli terhadap hak-hak konsumen salah satunya agar diberikan keleluasaan untuk mendisain rumahnya sendiri.

Dia juga menujuk apa yang ditempuh melalui Superpro juga merupakan penghargaan terhadap hak-hak konsumen, karena dengan konsep supermarket berarti mereka akan memberikan pelayanan kepada calon pembeli sepertihalnya di supermarket yang biasa ditemui.

Terkait penghargaan yang diterima Direktur Teknik Paramount Land Aryo Tri ananto mengatakan custom homes merupakan salah satu terobosan di sektor properti, pembeli dapat mendesain sendiri rumah sesuai dengan keinginan dan selera.

"Kami selaku pengembang memahami setiap manusia memiliki keinginan, kebutuhan, dan mimpi yang berbeda. Termasuk untuk rumah yang ditempati. Jadi dengan membeli rumah nantinya mereka tidak perlu lagi keluar biaya renovasi karena sudah sesuai keinginan," ujar dia.

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015