Pemerintah Provinsi Banten mengapresiasi dan bangga atas prestasi siswa Kelas XI SMAN Cahaya Madani Banten Boarding School (CMBBS) yang meraih prestasi bidang pendidikan yang berbeda baik di ajang internasional maupun nasional.

"Saya mengapresiasi penghargaan yang setinggi-tingginya atas pencapaian-pencapaian yang telah diraih. Tentu kita terus tingkatkan lebih luas lagi juga lebih banyak lagi. Serta kita akan terus berupaya untuk meningkatkan kemampuan," kata penjabat Gubernur Banten  Al Muktabar di Serang, Kamis

Baca juga: Pemprov Banten gelar gerakan penanaman 1.000 pohon serentak

Prestasi tersebut diraih oleh Bagas Dzakwan, M Fadlan Hamidy, dan Akira Neutriansyah yang berhasil meraih “Bronze Medal” (Medali Perunggu) pada Event Korean Science Engineering Fair (KSEF) International Award tahun 2023 di selenggarakan oleh Korea Science Service di Kota Daejeon Korea Selatan.

Lomba tersebut dilaksanakan pada 13 sampai 15 Januari 2023, yang diikuti oleh 200 peserta berasal dari 20 negara.

Pj. Gubernur Banten Al Muktabar mengaku akan terus berupaya untuk meningkatkan kemampuan para siswa di Provinsi Banten.

Selain itu, prestasi yang membanggakan juga diperoleh Cipta Ghifari siswa kelas X SMAN CMBBS yang meraih 2 (dua) Medali Emas sekaligus di bidang Sosiologi dan PKN, juga Abdur Rahman M Azzam yang meraih Medali Perak di bidang PPKn pada event Pekan Olimpiade Sains Nasional (POSN) Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Yapresindo pada 8 Januari 2023 secara online.

Al Muktabar menambahkan, pihaknya akan menularkan pengalaman-pengalaman terbaik tentang keberhasilan para siswa, guru, kepala Sekolah dan pengawas sekolah yang berhasil mengatasi permasalahan-permasalahan pendidikan di Provinsi Banten.

“Itu bisa ditularkan ke sekolah-sekolah lain, 'best practice'-nyalah yang akan kita bawa untuk pencapaian prestasi seperti ini," katanya.

Dengan berbagai prestasi yang banyak diraih, Al Muktabar optimistis bahwa para pelajar di Provinsi Banten dapat bersaing di tingkat Nasional maupun Internasional.

“Para pelajar di Provinsi Banten dapat bersaing dengan kawasan - kawasan sekitar di tingkat nasional juga tingkat Internasional paling tidak di Kawasan Asia Pasifik atau di ASEAN," kata Al Muktabar.

Pewarta: Mulyana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023