Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengimbau masyarakat untuk menjaga fasilitas publik seperti GOR Gondrong sebagai aset bersama untuk dapat merasakan manfaatnya bersama-sama.

"Alhamdulillah, pada tahun 2022 kami berhasil menyelesaikan beberapa pembangunan fasos/fasum, termasuk fasilitas olahraga yang baru, termasuk GOR Gondrong. Saya titip pesan tolong dijaga dan dirawat baik-baik serta dimanfaatkan semaksimal mungkin," kata Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah di Tangerang Rabu.

Baca juga: Dinkes Tangerang gratiskan layanan laboratorium khusus ibu hamil

Wali Kota juga menambahkan bahwa pemkot setempat menggelar tasyakuran pembangunan di 13 wilayah sebagai wujud ungkapan rasa syukur atas tiga dekade kebersamaan serta kerja sama dan kerja keras dalam pembangunan kota yang berkelanjutan.

Kecamatan Cipondoh, kata dia, menjadi lokasi pertama kegiatan tasyakuran pembangunan dan wilayah terbanyak penduduknya dengan berbagai macam aspirasi dan kebutuhan.

Ditegaskan pula bahwa pembangunan yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang tersebut semata-mata adalah untuk kepentingan masyarakat. Maka itu, keberadaan fasilitas publik diharapkan dapat tampung aspirasi yang disampaikan.

Ia berharap segala bentuk kerja sama dan kolaborasi yang terealisasi dalam bentuk pembangunan, baik yang fisik maupun nonfisik, di 13 kecamatan tersebut dapat benar-benar dinikmati dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menuturkan bahwa tasyakuran pembangunan tersebut tidak hanya untuk menyosialisasikan hasil pembangunan di Kota Tangerang, tetapi juga sebagai ajang pameran pelayanan publik bagi masyarakat sekitar di Kecamatan Cipondoh dan Kota Tangerang.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan tasyakuran ini juga menghadirkan gerai-gerai UMKM yang menyediakan bazar murah, bursa kerja, dan pendaftaran pelatihan kerja untuk peningkatan keterampilan masyarakat dan mengatasi pengangguran.

"Ada juga pelayanan kependudukan hingga perpustakaan keliling untuk meningkatkan minat baca dan literasi masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Camat Cipondoh Khotibul Imam mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas peresmian fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum) yang telah dibangun oleh Pemkot Tangerang tersebut.

"Terima kasih, insyaallah, akan dimanfaatkan dan dipergunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023