Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Provinsi Banten mengandalkan sektor perdagangan, jasa dan koperasi untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi daerah ini pada 2023.

"Kita  menargetkan pertumbuhan ekonomi tahun 2023 alami kenaikan mendekati di atas lima persen bahkan enam persen dengan basis tiga sektor tersebut," kata Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie di Tangsel, Selasa.

Baca juga: Pemkot Tangsel minta tenaga pendidik agar kembangkan "soft skill" siswa

Ia mengatakan,  telah menginstruksikan kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, dan lainnya untuk saling bersinergi dan melakukan sinkronisasi program kerja untuk mengupayakan pemulihan dan peningkatan perekonomian di Kota Tangerang Selatan.

Di awal tahun ini seluruh OPD kecamatan, kelurahan yang lain-lain harus sinergi dan sinkronisasi program kerja untuk berjalan ke depan sehingga mencapai target yang diinginkan.

"Saya juga meminta kepada Dinas Koperasi dan UKM agar terus dapat mendongkrak perekonomian pascapandemi COVID-19," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinkop UKM Kota Tangerang Selatan Warman Syanudin mengatakan pada tahun 2023 ini telah disiapkan sejumlah program diantaranya Tangsel DGS yang ketiga dan menggalakan program Bangga Berwisata di Indonesia (BBDI)

"Dengan inovasi, kolaborasi, dan digitalisasi terhadap Dinkop UKM diharapkan dapat semakin berkualitas dan naik kelas serta bermanfaat bagi masyarakat luas,” katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023