Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Banten Yasaruddin mengemukakan tiga Kantor Cabang di wilayah setempat sudah melakukan perubahan tampilan dengan mengusung konsep hijau, sehingga tampilannya semakin segar, hangat dan ramah penyandang disabilitas.

"BPJS Ketenagakerjaan di wilayah Banten, yang sudah melakukan perubahan tampilan ada tiga cabang, yaitu Cabang Cikokol, Tangsel dan Serang Raya. Untuk Kantor Cabang yang lainnya saat ini sedang diproses," kata Yasarudddin di Tangerang, Jumat.



Ia berharap dengan adanya perubahan tampilan, pelayanan BPJS Ketenagakerjaan dapat meningkat dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

"Kami terus melakukan inovasi dan terobosan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat agar lebih mudah dan efektif," katanya.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Cikokol Ishak menuturkan dengan diresmikannya wajah baru layanan di kantor cabang Tangerang Cikokol dapat memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat.

Saat ini, kantor di Tangerang Cikokol hadir dengan wajah baru dan bisa memberikan manfaat bagi para peserta BPJamsostek,.

"Selain mengubah tampilan bangunan, kita juga sudah melakukan perubahan pada aplikasi JMO. Melalui JMO sudah bisa melakukan klaim hanya dengan 15 menit saja," katanya.

Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan, Roswita Nilakurnia mengatakan implementasi New Service Blueprint telah dilakukan secara bertahap di 325 kantor cabang seluruh Indonesia sejak Maret tahun lalu.



Perubahan yang dilakukan berfokus pada customer centric, sesuai dengan kebutuhan para peserta yang menginginkan pelayanan yang modern, informatif dan mudah diakses.

Tidak hanya dari sektor fisik, BPJS Ketenagakerjaan juga melakukan transformasi layanan dengan simplifikasi proses klaim melalui Jamsostek Mobile (JMO) yang mampu memangkas proses klaim dari 5 hari menjadi 15 menit. "Terdapat juga layanan 24/7 yang siap melayani peserta kapanpun membutuhkan informasi," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023