Pemerintah Kota Tangerang, Banten, melalui Dinas Kesehatan melakukan penyuluhan ke setiap sekolah bersama Puskesmas untuk pemeriksaan kesehatan dalam mendeteksi penyakit anemia sebagai upaya menekan kasus stunting.

"Kegiatan penyuluhan kepada remaja putri ini sebagai upaya menurunkan angka stunting yang sedang digencarkan Pemkot Tangerang," kata Sub Koordinator Gizi Masyarakat, Yuni Pradilla Fitri usai kegiatan di SMA Mutiara Bangsa, di Cipondoh Indah, Rabu.

Yuni Pradilla menuturkan kegiatan penyuluhan yang melibatkan puskesmas setiap wilayah ini juga dilakukan kegiatan lainnya seperti pemeriksan gizi remaja, pemberian vitamin tambah darah, sarapan gizi sehat lengkap dengan protein hewani.

Kepala Sekolah SMA Mutiara Bangsa, Yekti Karyani menambahkan kegiatan sangat kesehatan pelajar dan diharapkan tidak terkena anemia.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan beserta Puskesmas Ketapang yang telah memberikan edukasi tentang gizi remaja serta pemeriksaan guna mengetahui siswi kami terkena anemia atau tidak," kata Yekti.

Salah satu siswi kelas satu SMA Mutiara Bangsa, Bella mengaku senang bisa menambah wawasan tentang pentingnya gizi seimbang dan rutin minum obat tambah darah.

"Kegiatannya seru banget, kita jadi tahu tentang pola hidup sehat, gizi seimbang, dan juga pemeriksaan kesehatan. Jadi kita bisa tahu apakah terkena anemia atau tidak," ujar Bella.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023