Serang (Antara News) -Gubernur Banten Rano Karno mengajak segenap insan perhubungan agar terus memantapkan komitmennya untuk bekerja keras dan cerdas dalam melaksanakan program-program dan memberikan pelayanan pembangunan dibidang perhubungan.

"Peringatan hari perhubungan dengan tema “Melalui Peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2015 Kita Tingkatkan Pelayanan Publik dengan Kerja, Kerja, dan Kerja” mengingatkan kembali kepada kita bahwa pembangunan perhubungan harus betul-betul menjadi sarana dan prasarana untuk mensejahterakan rakyat,"kata Gubernur Banten Rano Karno saat  memberikan arahan pada Peringatan Hari Perhubungan Tingkat Provinsi Banten, di Lapangan KP3B Curug Serang, Kamis 

Menurut Gubernur, permasalahan yang dihadapi sektor perhubungan dari waktu kewaktu semakin kompleks. Permasalahan aksesibilitas dan keterjangkauan, transportasi massal, dan kepastian regulasi dalam penyelenggaraan perhubungan merupakan permaslahan yang harus segera diselesaikan.

"Disisi lain tuntutan masyarakat akan perubahan layanan jasa trasnportasi terus meningkat sejalan dengan perkembangan teknologi trasnportasi. Kita juga menghadapi adanya arus globalisasi yang semakin massif dan komperhensif, termasuk diantaranya kesiapan aspek perhubungan dalam menghadapi pasar tunggal Asean Tahun 2015," katanya.
 
Gubernur Banten juga menjelaskan, program pembangunan dan pengembangan trasnportasi yang terintegrasi dalam Master Plan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI), belum dapat diwujudkan sepenuhnya. Program MP3EI ini merupakan program strategis untuk menjamin kesinambungan pembangunan transportasi.

"Melalui program ini kita akan memperkuat aspek konektivitas, keselamatan, aksesibilitas, serta keterjangkauan domestik sekaligus untuk mendukung pembangunan ekonomi berkelanjutan," kata Gubernur.

Ia mengatakan, pada peringatan hari perhubungan nasional ini, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Banten mengadakan beberapa kegiatan penting, seperti jalan santai, pemilihan pelajar pelopor keselamatan lalu lintas tingkat provinsi, pemilihan penguji kendaraan bermotor teladan, dan pemilihan awak kendaraan umum teladan.

"Saya menyampaikan terima kasih dan pengahrgaan kepada semua unit dan panitia serta seluruh pihak yang terlibat menyelenggarakan atau ikut berperan dalam berbagai kegiatan hari perhubungan nasional. Semoga semangat ini dapat meningkatkan jiwa korsa dan memberi gairah kerja yang berarti bagi pembangunan perhubungan khususnya di Provinsi Banten,"kata Rano Karno.

Terkait dengan pelaksanaan anggaran Tahun 2015, kata Rano, Pemerintah Provinsi Banten saat ini sedang melaksanakan program dan kegiatan tahun anggaran 2015, dan pada saat bersamaan juga dalam proses menyusun perencanaan APBD perubahan serta perencanaan pembangunan untuk tahun anggaran 2016.

"Saya minta kepada seluruh SKPD dibawah kordinasi dan kendali  Sekda selaku ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD), agar benar-benar berperan aktif dan konstruktif dalam menyusun perencanaan pembangunan yang akan kita laksanakan,"katanya.

Pewarta: Mulyana

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015