PT Purinusa Jayakusuma mengembangkan hunian inovatif Aryana di atas lahan 26 hektare Karawaci, Kabupaten Tangerang.

Menurut Direktur Utama Purinusa Jayakusuma, Sianna Sutinah Rustanto, hunian di Tangerang Raya sangat diminati masyarakat terbukti penjualan Aryana tetap cerah meski berbarengan dengan pandemi. 

Baca juga: Jasa Raharja Banten Percepat Penyerahan Jaminan RS Kepada Korban Laka Beruntun Tol Tangerang -- Merak KM 66

"Seperti di tahun lalu kita fokus di dua klaster yaitu Prima Aryana dan Megah Aryana, penjualannya sangat positif. Prima Aryana yang dipasarkan sejak Maret 2022 dan terdiri dari 139 unit dengan harga Rp1 miliaran saat ini sudah habis terjual," jelas Sianna Sutinah Rustanto dalam acara talkshow di Club House Aryana Karawaci dengan tema "Sinergi Developer dan Perbankan Menggerakkan Pasar Properti" di Karawaci, Kabupaten Tangerang, Sabtu.

Sianna menambahkan sedangkan untuk klaster Megah Aryana terdiri dari 126 unit yang dipasarkan sejak Juli 2022 lalu saat ini sudah terjual 75 persen. 

"Dan dari klaster-klaster sebelumnya, pada 2022 lalu penjualan kita mencapai 300-an unit dengan harga rata-rata Rp 1 miliaran," ucap Sianna.

Sianna juga mengatakan tahun ini pihaknya menawarkan hingga 300 unit rumah dari beberapa klaster yang ada di Aryana Karawaci.

Sementara Vice President PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Indradi Wahyudi selaku Consumer Loan Head menegaskan salah satu kawasan penyangga Jakarta yang menjadi daya tarik perkembangan properti berada di Tangerang Raya. 

Menurut dia, kawasan ini telah menjadi pemicu perkembangan properti di Jabodetabek dan memberikan kontribusi dalam pembiayaan properti khususnya landed house bagi Bank Mandiri. 

“Kawasan seperti Karawaci, Gading Serpong dan sekitarnya banyak terdapat pengembang besar dengan proyek berkelas. Salah satunya adalah proyek Aryana Karawaci, dan proyek di kawasan ini memberikan kontribusi dalam penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR) Bank Mandiri. Dan segmen harga rumah yang banyak di serap melalui KPR Mandiri berada di angka Rp 800 juta ke atas,” jelas Indradi Wahyudi yang bertugas di Region 3/Jakarta 1 (Banten, Jakarta Barat dan Utara).

Menurutnya lagi di Tangerang Raya yang mencakup proyek di kota dan Kabupaten Tangerang memberikan kontribusi pembiayaan KPR lebih dari Rp 400 miliar dan untuk Aryana memberikan kontribusi Rp 90 miliar, sekitar 100-an aplikasi. 

Sinergi 
Menurut Rita Megawati, Project Consultant (Principal LJ Hooker Gading Serpong) menegaskan, sukses penjualan tahun lalu membuat kami yakin tahun ini lebih baik. Rita menambahkan, produk yang menyasar end user saat ini akan lebih cepat terjual dan kita menggali produk seperti apa yang diminati konsumen . 

"Kita ikuti apa maunya konsumen, alhasil konsep unit rumah yang compact dengan memperhatikan aspek rumah sehat dan tentunya rumah yang siap huni jadi ;ilihan konsumen. Contohnya, isu kerja dari rumah kita respon dengan adanya area untuk bekerja sehingga konsumen tidak perlu bingung lagi,” jelas Rita Megawati yang menegaskan unit rumah di cluster Megah menggunakan smart door lock.

Selain itu dari sisi produk yang terpenting dalam pemasaran sebuah proyek properti adalah sisi pembiayaan. Di Aryana Karawaci saat ini memanfaatkan pembiayaan KPR dari beberapa bank, salah satunya adalah dengan Bank Mandiri. 

“Developer dan bank itu seperti koin, memiliki 2 sisi yang menyatu. Sinergi keduanya harus bisa memberikan kemudahan bagi konsumen untuk memiliki rumah impiannya,” tegas Rita Megawati yang menjelaskan bahwa hari ini Aryana Karawaci meresmikan pembukaan club house dan unit rumah contoh.

Hal ini diakui oleh Harry RT Sihite, Consumer Loan Manager Bank Mandiri Area Gading Serpong yang menyatakan bahwa hingga kini kerjasama dengan Aryana Karawaci bertujuan untuk memudahkan konsumen memiliki rumah. Harry mencontohkan, semuanya serba mudah alias all inn mulai dari biaya provisi hingga biaya balik nama. 

"Konsumen tinggal pilih unit dan siapkan booking fee lalu siapkan uang muka mulai dari 5% dan proses menuju akad kredit bisa kita lakukan dengan cepat asalkan BI checking atau SLIK OJK konsumen bagus," tegasnya.

Selain itu, untuk memudahkan konsumen dalam pengurusan proses KPR, sales Bank Mandiri selalu ada di lokasi proyek Aryana Karawaci. "Selain itu kita juga ada program uang muka 0% untuk konsumen yang payroll-nya di Bank Mandiri dan tentunya ini untuk pembelian rumah pertama," imbuh Harry RT Sihite.

Pewarta: Sambas

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023