Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Tangerang, Banten, menyelenggarakan Sosialisasi Gampang Umrah Bareng Korpri (GUBK) bagi aparatur sipil negara (ASN) dan keluarga

Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Tangerang Herman Suwarman di Tangerang, Rabu, menuturkan GUBK merupakan program yang diinsiasi oleh Dewan Pengurus Korpri tingkat nasional dan dilaksanakan sejak 2017.

Baca juga: Dinkes Kota Tangerang tetap gencarkan vaksinasi COVID-19 meski PPKM sudah dicabut

Hingga saat ini, program tersebut telah memiliki enam angkatan yang berasal dari beragam instansi dan Badan Usaha Milik Negara di seluruh Indonesia.

"Pada tahun ini GUBK bekerja sama dengan biro umrah terpecaya yakni PT Gamal Hikmah Pusaka. GUBK di Kota Tangerang menjadi angkatan pertama," katanya.

Tentunya, Dewan Pengurus Korpri Kota Tangerang terus melakukan program yang dapat mempermudah ASN dan keluarga untuk menunaikan umrah melalui GUBK.

Ia menjelaskan ASN Kota Tangerang dapat menikmati keuntungan dari GUBK, antara lain berangkat umrah terlebih dahulu sedangkan pembayaran dengan cara dicicil.

Para ASN dan keluarga akan mendapatkan fasilitas hotel bintang 5, spesifikasi untuk menghafal Asmaul Husna, dan program belajar membaca Al Quran.

Tahapan yang perlu dilakukan oleh para ASN, ialah mendaftar dengan memilih jadwal dan membuat persetujuan cuti, memilih metode pembayaran cicilan atau tunai.

Selain itu, para ASN diberikan pembekalan ilmu umrah dan pembayaran setelah kembali ke Tanah Air, cicilan dipotong melalui gaji, serta pemotongan akan dilakukan pada bulan berikutnya.

“Dengan apa yang sudah diupayakan oleh kami selaku Dewan Pengurus Korpri Kota Tangerang semoga dapat mempermudah para ASN untuk keberangkatan menunaikan ibadah umrah,” katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023