Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang Banten mendistribusikan bantuan logistik berupa alat tulis, bahan pokok dan tangki air untuk sanitasi kepada para pengungsi terdampak gempa bumi yang berada di kabupaten Cianjur.

"Bantuan tersebut yang kami distribusikan bagi warga yang terdampak berupa beberapa logistik khususnya alat tulis untuk keperluan para siswa yang menjadi penyintas," kata Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah di Tangerang Kamis

Ikuti Survei Kesadaran Merek ANTARA: Klik di sini

Ia mengatakan distribusi logistik diberikan kepada posko PMI Kabupaten Cianjur yang diteruskan untuk para siswa yang menjadi penyintas gempa bumi.

Menurutnya, PMI sejak awal kejadian sudah berperan aktif dalam berbagai kegiatan pelayanan kemanusiaan yang ada di kabupaten Cianjur dengan menerjunkan beberapa personil dan memberikan pelayanan seperti assessment, evakuasi, pendistribusian bantuan dan pelayanan kesehatan serta dapur umum.

Bantuan ini disalurkan karena PMI sebagai organisasi kemanusiaan dan menjalankan mandat Undang-Undang Nomor 1 tahun 2018 tentang Kepalangmerahan dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 7 tahun 2019.

Baca juga: Stok darah yang dimiliki PMI Kota Tangerang miliki 1.200 kantong

"Alhamdulillah bantuan ini di kumpulkan atas inisiatif PMI kota Tangerang melalui anggota Relawan salah satunya yang mengkoordinir bantuan tersebut dari adik-adik Forpis PMI Kota Tangerang," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022