Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang memastikan stok darah saat ini dalam kondisi aman meski libur Natal dan tahun baru dengan jumlah 1.200 - 1.300 kantong.

"Saat ini, PMI memiliki stok darah per-hari ini sebanyak 1.200 hingga 1.300 kantong darah dan kami pastikan aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama Natal dan tahun baru. Pada prinsipnya, kami selalu stand by untuk memenuhi kebutuhan darah di Kota Tangerang," kata Kepala Bagian Tata Usaha PMI Kota Tangerang, Tb. Hudaibi dalam keterangannya di Tangerang Rabu.

Ikuti Survei Kesadaran Merek ANTARA: Klik di sini

Ia melanjutkan, selama tahun 2022 PMI Kota Tangerang sudah mengeluarkan sebanyak 80.000 kantong selama setahun dengan per-bulannya mencapai 6.000 hingga 8.000 kantong darah.

"Paling banyak yang digunakan adalah sel darah merah, trombosit, dan saat Covid kemarin banyak juga untuk Plasma Konvalesen," katanya.

Jika masyarakat ingin mendonorkan darahnya, PMI Kota Tangerang masih membuka pelayanan selama libur Natal dan tahun baru. Masyarakat dapat membuat janji melalui aplikasi Donor Darah yang dapat diunduh di Play Store, atau dapat langsung datang ke Kantor PMI Kota Tangerang di Jl. Mayjen Sutoyo No.15.

Baca juga: BPBD Kota Tangerang imbau masyarakat antisipasi bencana hidrometeorologi

"Kepada masyarakat Kota Tangerang, mari kita mendonorkan darah kita karena satu tetes darah saja bisa menyelamatkan orang lain. Selain itu, dengan mendonorkan darah dapat menyehatkan kita," imbaunya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022