Dua ASN di lingkungan Pemerintahan Kota Cilegon, Muizudin ASN di Kelurahan Gerem dan Netty Kurnianingsih Staf pada Dinas Sosial Kota Cilegon tidak mampu menahan tangis bahagia nya, saat tiba-tiba mendapat hadiah umroh gratis yang diberikan Bank Jabar Banten (BJB) Cabang Cilegon.

Mulanya kedua ASN itu datang untuk memenuhi panggilan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian di Rumah Dinas, di kawasan Jombang, Kota Cilegon, pada Rabu (21/12).

Muiz dan Netty yang menunggu lama tidak mengetahui terkait alasan pemanggilan dirinya. Keduanya pun tampak gelisah saat menunggu untuk menghadap Wali Kota Cilegon Helldy Agustian.

Beberapa saat setelah menunggu, keduanya kemudian dipanggil dan ditanyakan terkait kinerja dan alasan yang membuat keduanya dipanggil. Tak lama, Walikota kemudian mengeluarkan map yang seolah-olah berisi teguran diberikan kepada Muiz dan Netty. 

"Sekarang ini (surat peringatan) saya serahkan ke kalian. Saya mohon, kalau kinerjanya belum baik diperbaiki. Sudah bagus ditingkatkan lagi. Pokoknya kerja yang bener," kata Walikota Helldy.

Keduanya terkejut saat mendapati surat peringatan yang diberikan ternyata bertuliskan pemenang undian perjalanan religi ke tanah suci Mekkah.

Muiz yang semula raut wajahnya gelisah tampak kaget dengan raut wajah bahagia. Sedangkan Netty yang menangis terharu berulangkali menanyakan kebenarannya.

"Ya Allah pak, ini benar pak?, Ini benar pak?," ungkapnya sambil menangis  bahagia.

Sementara itu, Muiz mantan personel protokoler pimpinan daerah Kota Cilegon itu mengaku tidak memiliki firasat apapun. Namun ia mengaku merasa gelisah dan tidak tidur semalaman.

"Saya tidak ada firasat apa-apa. Cuma karena dapat surat panggilan menghadap pak Walikota saya kepikiran. Salah apa saya, ada apa ya? Jadi saya tidak bisa tidur semalam," katanya Muiz.

Dikatakan perwakilan BJB Cabang Cilegon, pemberian hadiah umroh ini merupakan program BJB sebagai apresiasi kepada para nasabah BJB khususnya ASN yang telah memanfaatkan layanan program perbankan di BJB.

Pewarta: Susmiatun Hayati

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022