Sekjen Partai Bulan Bintang Afriansyah Noor meminta kepada anggota legislator jangan melupakan PBB di mana mereka bernaung dan dibesarkan oleh partai.

“Ketika kita sudah jadi pejabat, anggota dewan jangan sampai lupa kepada partai yang membesarkan kita. Kita harus berjuang bersama-sama membesarkan partai,” kata Afriansyah dalam keterangannya usai menutup kegiatan bimtek anggota DPRD Provinsi, Kota/Kabupaten di Bogor beberapa waktu lalu.

Afriansyah yang juga sebagai
Wakil Menteri Ketenagakerjaan ini menambahkan bahwa target PBB di Pemilu 2024 adalah memenangkan pemilu dan menempatkan sebanyak-banyaknya kader PBB di DPR RI dan DPRD provinsi, kota, dan kabupaten.

“Dari 34 provinsi harus ada minimal dua anggota dewan di setiap provinsi. Sementara kabupaten dan kota wajib ada 700 DPRD. Dan DPR RI meraih empat persen serta PBB memenangkan Pemilu 2024,” jelasnya.

Namun dirinya menuturkan, tidak menutup kemungkinan PBB akan mengusung Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra sebagai bakal calon presiden atau wakil presiden pada Pemilu 2024.

Sekjen juga mengakui ada beberapa partai yang mendekati dirinya dan PBB untuk menentukan arah politik serta capres dan cawapres.

“Ada beberapa partai yang mendekat, tapi saya bilang ke mereka kalau saya menunggu arahan dari Pak Ketum (Yusril Ihza Mahendra) untuk menentukan arah politik PBB. Kami juga masih menunggu kelolosan PBB jadi peserta Pemilu 2024,” jelasnya.

Sekjen juga meminta kepada semua kader untuk memperkuat infrastruktur dari mulai DPW, DPC, PAC, hingga ranting. "Sebab, kuatnya partai ditentukan oleh infrastruktur partai yang kokoh dan baik," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022