Personel Ditpolairud Polda Banten melakukan evakuasi dua orang korban meninggal akibat kecelakaan kerja yang terjadi di PT. SMI 1 di Kampung Lumalang, Bojonegara, di Serang, Senin.

Dalam kecelakaan kerja ini menyebabkan dua orang meninggal dunia yaitu JM (54) dan AS (24) yang keduanya merupakan warga Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang. Dua orang korban lainnya mengalami luka bakar yakni MF (25) dan AO (32) yang keduanya merupakan warga Indramayu.

Baca juga: Ditlantas Polda Banten paparkan kesiapan operasi Natal dan Tahun Baru 2023

Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Banten AKBP Iwan Muri menjelaskan, kronologis kejadian kecelakaan kerja tersebut berawal dari para korban yang sedang mengerjakan pipa cooling dalam kapal.

Menurut Iwan Muri, awal kejadiannya pada Senin (12/12) sekira pukul 10.45 WIB, JM bersama dengan AS sedang mengerjakan pipa cooling Kapal Tb. Mitra Anugerah yang bertempat di Jetty Slip Way B di kawasan PT. SMI 1 dengan menggunakan gerinda dan kunci Inggris.

Kemudian, kata Iwan, tiba-tiba timbul ledakan di dalam ruangan 'engine room' yang mengakibatkan korban mengalami luka bakar dan meninggal dunia.

Iwan menambahkan, selanjutnya petugas telah melakukan olah TKP awal dan mengevakuasi korban.

"Selanjutnya korban luka-luka dan meninggal telah dibawa ke RSKM Cilegon," kata Iwan dalam keterangannya.

Kemudian, Iwan mengatakan, penyidik Subdit Gakkum Ditpolairud Polda Banten sedang mendalami kemungkinan terjadinya tindak pidana pada kecelakaan kerja yang mengakibatkan 2 orang meninggal dunia itu.

“Penyelidikan kami mulai untuk peristiwa ini dengan olah TKP secara komprehensif dengan labfor, memeriksa saksi-saksi dan memintakan VER ke rumah sakit,” kata Iwan.

 

Pewarta: Mulyana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022