Pemerintah Kota Tangerang, Banten mengajak peran aktif masyarakat dalam pemanfaatan lahan kosong serta fasilitas sosial dan fasilitas umum di lingkungan pemukiman menjadi sarana bermain dan edukasi bagi anak - anak serta pusat kegiatan warga lainnya.

"Misalnya saja yang sudah dilakukan oleh warga RW 02 Modernland yang membuat taman bermain ceria melalui pemanfaatan fasos dan fasum sekitar," kata Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin di Tangerang, Kamis.

Wakil Wali Kota Sachrudin menyampaikan apresiasinya kepada inisiator pembangunan taman yang berada di lahan fasos-fasum komplek perumahan tersebut, di mana seluruh biaya merupakan hasil swadaya dari masyarakat.

"Apresiasi yang tinggi untuk inisiatornya, yang sudah peduli kepada lingkungannya," katanya.

Dengan adanya taman ini, lanjut Wakil Wali Kota Sachrudin, diharapkan bisa menjadi sarana untuk bersosialisasi dan juga interaksi, bukan hanya bagi yang dewasa tapi juga anak - anak.

"Anak - anak jadi bisa bermain bersama teman - teman sebayanya. Jadi gak main terus ketergantungan dengan handphone," katanya.

Lebih lanjut Wakil berharap agar kesadaran dan gagasan positif pemanfaatan lahan bisa direplikasi oleh wilayah lain demi kepentingan bersama.

"Pemkot akan selalu mendukung, selama pemanfaatannya dirasakan bersama," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022