Ketua Lembaga Kajian Pemuda untuk Demokrasi (LKPD) Endik Widodo mengungkapkan jika Erick Thohir merupakan sosok pemuda yang multitalenta di bidang bisnis olahraga hingga pemerintahan.

Dalam bidang olahraga, Endik mengatakan, erick memiliki karir gemilang dengan keberhasilannya dalam mengelola klub sepak bola tingkat internasional dan bola basket. "Hal ini menjadikan sosok Erik Thohir menjadi yang paling diperbincangan dikalangan kaula muda di meja-meja tongkrongan saat ini," katanya.

Lalu ditengah gencarnya perkembangan dunia tekonologi digital, Menteri BUMN Erick Thohir membuat inovasi di bidang Digital Marketing dengan membuat progam PaDi (Pasar Digital) sehingga dapat membantu para generasi kaula muda di sektor UMKM untuk mengembangkan bisnisnya.

"Pasar sudah tidak lagi melakukan transaksi jual beli melalui cara konvensional tetapi dengan menggunakan sentuhan jari. Ekonomi Digital bermanfaat positif bagi pertumbuhan Indonesia. Bahkan pada tahun 2030 diprediksi nilainya mencapai Rp. 4.550 triliun," ujarnya.

Lalu ada program lainnya yakni progam merah putih Fund yang di inisiasi oleh Kementerian BUMN dalam memberikan modal dan kolaborasi bisnis guna menghasilkan sinergi di berbagai sektor industri. Melalui progaram Merah Putih Fund (MFP) tersebut diharapkan nantinya akan menjadi perusahaan-perusaan startup untuk menjadi unicron.

"Berdasarkan hal itu saya sangat mendukung Erik Thohir sebagai Calon Wakil Presiden pada Pemilu 2024. Karena sosok pak Erik Thohir secara track record sudah terbukti berpihak kepada kaula muda atau generasi z dan mampu bangkit dari keterpurukan ekonomi melalui program-program yang ada di BUMN. Selain itu juga saya yakin bahwa Erik Thohir bisa membawa Indonesia  untuk menghadapi tantangan-tanganan kedepan seperti halnya ancaman resesi ekonomi 2023," ujarnya.

Sementara itu Erick Thohir sangat optimis  kaum muda dapat berperan dalam pembangunan menuju Indonesia Emas di 2045 yakni 1 abad atau 100 tahun kemerdekaan. Hal itu sudah dibuktikan dengan komitmen BUMN merekrut generasi muda 10% mengisi posisi tinggi di perusahaan BUMN. 

Dengan energi dan semangat besar yang dimiliki kaum muda, dapat membawa perubahan dan transformasi di BUMN. Sebagai contoh ahkir tahun 2022 di bulan Desember, BUMN kembali membuka kesempatan lapangan kerja melalui Rekrutmen Bersama BUMN (RBB). Sebanyak 890 posisi sesuai dengan kebutuhan masing-masing BUMN. Lulusan dengan Ijazah Diploma, S1 dan S2 

"Ada empat segmen untuk menuju Indonesia Maju pada tahun 2045 yaitu pertama hilirisasi sumber daya alam, ketahanan pangan, serta pariwisata dan ekonomi kreatif," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022