Pemerintah Kota Tangerang, Provinsi Banten meminta kepada Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) untuk terus meningkatkan kemampuan para pecatur daerah ini melalui pembinaan pada  bibit potensial yang telah meraih prestasi empat emas dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten Tahun 2022 lalu.

"Pemkot akan selalu hadir dalam mendukung kegiatan dan pembinaan potensi-potensi bibit muda seperti ini karena merekalah calon-calon generasi berprestasi yang kelak akan mengharumkan nama Kota Tangerang dan juga Indonesia," kata Wakil Wali Kota Sachrudin di Tangerang, Senin.

Baca juga: Wali Kota Tangerang: Atlet disabilitas juga berpeluang berprestasi

Sachrudin juga mengungkapkan Pemerintah Kota Tangerang akan selalu berkomitmen dalam mendorong dan mengembangkan bakat-bakat terbaik dalam rangka memajukan pembangunan olahraga di daerah ini.

Oleh karena, harapannya setelah sukses di porprov, kegiatan dan pembinaan ini perlu dikelola agar dapat mempertahankan semangat bertanding serta motivasi untuk lebih berprestasi di ajang yang lebih tinggi. "Jangan berhenti saat even, terus lakukan pembinaan dengan berbagai kegiatan," ujarnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada para pengurus dan angota Percasi yang selama setahun ini telah menggelar berbagai turnamen catur di tingkat Kecamatan dalam rangka mengembangkan serta membangkitkan semangat pecatur di Kota Tangerang.

"Apresiasi karena telah menginisiasi berbagai turnamen sehingga terbangun semangat kebersamaan karena dalam menggapai tujuan, menggapai suatu prestasi tentu tidak bisa kita lakukan sendiri dan memerlukan proses, dan "Alhamdulillah" hasil dan proses dan kebersamaan ini berbuah juara umum untuk kita semua," katanya.

 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022