Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengingatkan kepada warga yang mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM)  agar digunakan untuk belanja kebutuhan pokok, bukan yang konsumtif.

"Gunakan untuk membeli kebutuhan pokok yang diperlukan sehari-hari," kata Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie di Tangerang Jumat dalam keterangannya.

Baca juga: Pemkot Tangsel komitmen bangun industri kreatif dengan libatkan pelaku seni

Ia mengatakan Pemerintah Kota Tangerang Selatan menyalurkan BLT BBM sekitar 7.000 keluarga penerima manfaat yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tangsel.

"Kita mengalokasikan anggaran dari APBD untuk membantu sekitar 7.000 keluarga telah ditetapkan sebagai penerima BLT BBM, yang masing-masing menerima Rp600 ribu," katanya.

Ia menuturkan, penyaluran bantuan ini dilakukan dalam rangka pengendalian inflasi sekaligus membantu masyarakat yang terdampak akibat kenaikan harga bahan bakar minyak.

"Ini dari kami, Pemerintah Kota Tangerang Selatan untuk masyarakat sekalian," katanya.

Ningsih warga Serpong yang mendapatkan BLT BBM menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tangerang Selatan yang telah memberikan bantuan ini. Tentu ini sesuatu yang bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Alhamdulillah dapat bantuan. Duitnya untuk kebutuhan sehari-hari," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022