PB Al Khairiyah mengapresiasi langkah Presiden Jokowi yang terjun langsung mengunjungi korban gempa Cianjur yang terjadi beberapa waktu lalu.

Sekjen PB Al Khairiyah Ahmad Munji dalam siaran tertulisnya yang diterima Antara, Ahad menyebutkan Al Khairiyah sangat mengapresiasi langkah Presiden Joko Widodo bersama sejumlah menterinya mengunjungi daerah yang terkena musibah bencana gempa Cianjur, Jawa Barat pada Kamis 24 November 2022. 

Sejumlah menteri yang mendampingi Presiden yakni Menteri PMK, Muhadjir Effendy, Menteri Sosial, Tri Rismaharini, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, dan Kepala BNPB Suharyanto.

"Beliau datang dengan membagikan sejumlah santunan berupa makanan, pakaian, mainan anak-anak, dan lain sebagainya," kata Ahman Munji.

Ahmad Munji menyebutkan, Presiden Jokowi telah menyampaikan bahwa pemerintah akan menjamin bantuan renovasi rumah warga yang rusak akibat gempa bumi dengan berbagai program yang akan difasilitasi oleh Kementerian PU dibantu TNI dan juga mandiri.
TIM Medis Al-Khairiyah langsung bergerak dengan memberikan pertolongan kepada para korban gempa Cianjur. ANTARA/Istimewa

Lebih lanjut Ahmad Munji mengemukakan Al Khairiyah sendiri dalam musibah gempa tersebut telah menerjunkan TIM Medis Lembaga Kesehatan Al-Khairiyah yang diketuai oleh Titin Kholawiyah untuk membantu para korban dengan memberikan bantuan berupa makanan, obat-obatan, penanganan Kesehatan dan trauma healing.  

Tim Medis Al-Khairiyah menempati empat titik posko kesehatan yakni  di daerah Bayubud, Ranca Goong, Puncak Suji dan Talaga. 

TIM Medis Al-Khairiyah langsung bergerak dengan memberikan pertolongan penanganan luka memar akibat tertimpa puing bangunan, diare, flu dan alergi karena factor cuaca dan hujan. 

Selain itu, TIM Medis Kesehatan Al-Khairiyah juga memberikan bantuan "Trauma Healing" kepada anak-anak korban gempa agar mereka secara psikologis kuat mentalnya menerima ujian, tidak panik dan cemas serta dapat merasakan bahwa saudara - saudaranya se bangsa dan setanah air ikut hadir dan terlibat dalam musibah yang sedang mereka alami.

Pewarta: Lukman Hakim

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022