Jajaran Direktorat Polisi Air dan Udara Polda Banten bersama unsur maritim di wilayah itu melaksanakan penanaman seribu pohon butun atau Barringtonia Asiatica Kurz disepanjang pantai Anyer Cinangka dan Carita.

Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom di Serang, Kamis  mengatakan kegiatan penanaman seribu pohon butun sebagai upaya merehabilitasi wilayah pesisir Provinsi Banten dan sebagai tanaman pemecah gelombang dengan mengajak seluruh unsur maritim yang ada di wilayah Provinsi Banten melakukan penanaman pohon tersebut.

Baca juga: BPBD Banten ingatkan warga agar waspada banjir dan longsor

“Kegiatan ini merupakan sebagai upaya merehabilitasi wilayah pesisir Provinsi Banten dan juga mengajak seluruh unsur maritim untuk melaksanakan penanaman seribu pohon butun,” kata Gultom.

Dikatakan bahwa kegiatan ini sangat diperlukan guna melestarikan alam sekaligus membawa manfaat untuk lingkungan,

"Banyak manfaat yang didapat dari kegiatan ini, diantaranya adalah untuk melestarikan alam sekaligus sebagai tanaman pemecah gelombang sehingga dapat terhindar dari resiko gelombang besar," kata Gultom.

Gultom mengatakan, kegiatan berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala, serta para peserta kegiatan anyusias melakukan penanaman pohon butun tersebut.

kegiatan tersebut dihadiri Pejabat Utama Ditpolairud Polda Banten, Ka KSOP Kelas 1 Banten, Ka BPBD Kabupaten Serang, Danranmil Anyer, Kapolsek Anyer, Kapolsek Cinangka, Kepala Desa Sindanglaya, Kepala Desa Bandulu beserta Humas PT. Asahimas.

Pewarta: Mulyana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022