Tim Search and Rescue (SAR) gabungan dari Basarnas dan BPBD Kabupaten Tangerang, Banten melakukan pencarian terhadap seorang laki-laki bernama Samlani (65) korban tenggelam di Sungai Cimanceuri, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang.

"Untuk kejadian ini dari hari Rabu (16/11) kemarin sekitar pukul 16.35 WIB. Korban diduga tenggelam saat hendak mandi di Sungai Cimanceuri," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir di Tangerang, Kamis.

Baca juga: Disnaker Kabupaten Tangerang tunda pembahasan usulan upah minimum

Berdasarkan dari keterangan saksi-saksi, kata dia, bahwa kejadian itu bermula ketika korban bersama istrinya sedang mandi di sungai Cimancaeuri yang tepat berada di seberang jalan rumahnya. Kemudian, tidak berselang lama istri korban pun pergi terlebih dahulu meninggalkan tempat kejadian perkara (TKP).

"Istrinya langsung meninggalkan lokasi, korban saat itu berada di pinggir sungai," katanya.

Menurut Munir, korban diduga hilang setelah terseret arus aliran sungai yang kencang ketika sedang mandi.

"Setelah kurang lebih 30 menit saksi melihat kembali ke sungai korban sudah tidak ada di lokasi dan sudah tenggelam karena arus sungai deras tidak seperti biasanya," ujarnya.

Ia mengatakan, dalam upaya pencarian, pihaknya melakukan penelusuran dan penyisiran di pinggiran sungai dengan menggunakan perahu karet serta menerjunkan tim penyelam.

"Sejauh ini kita masih melakukan pencarian dengan menerjunkan tim penyelam dari Basarnas," kata dia.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tim SAR cari korban tenggelam di Sungai Cimanceuri Tangerang

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022