Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menginstruksikan kepada dinas tenaga kerja untuk mengembangkan dan memperbanyak pelatihan keterampilan kepada masyarakat dalam menciptakan pelaku usaha baru.

“Harapan saya tentunya akan lahir pelaku usaha baru, terutama dari generasi muda Tangerang Selatan. karena kota kita adalah perdagangan dan jasa," kata Wali Kota Benyamin dalam keterangannya di Tangerang, Kamis.

Baca juga: Pemkot Tangsel rumuskan langkah percepatan pelayanan air bersih

Ia mengungkapkan, pelatihan keterampilan menjahit dan "digital marketing" yang sudah digelar di Pondok Pesantren Al Ikhwaniyah beberapa waktu lalu merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk membantu masyarakat.

"Di Ponpes Al Ikhwaniyah misalnya saja yang fokus pada bidang fashion. Dengan adanya pelatihan menjahit bisa membantu proses pengembangan melalui terobosan yang dilakukan kedepan," ujarnya.

Sementara itu khusus untuk pelatihan digital marketing, hal tersebut sangat penting saat ini sebab perputaran uang yang terjadi di dunia pemasaran digital sangat besar.

Karena itu, ia berharap,  masyarakat Kota Tangerang Selatan dapat ikut serta dan aktif dalam kegiatan yang dilaksanakan sebab membantu meningkatkan keterampilan.

"Jangan sampai melewatkan program yang ada sebab persaingan saat ini begitu besar dan diharapkan meningkatakan keterampilan ini bisa membantu," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022